Longsor Di Batang Barat, Jalan Poros Toraja-Palopo Terputus - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Longsor di Batang Barat, Jalan Poros Toraja-Palopo Terputus

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Bencana tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Batang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (26/6/2020) sekitar pukul 16.46 Wita, mengakibatkan akses jalan poros Kabupaten Toraja dan Kota Palpopo terputus.

Informasi dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan menyebutkan, longsor terjadi diduga akibat tingginya curah hujan di wilayah tersebut yang sudah berlangsung beberapa hari terakhir.

“Akibat curah hujan yang terus menerus sejak beberapa hari sehingga mengakibatkan keadaan tanah yang kurang stabil,” tulis PUSDALOPS BPBD provinsi Sulawesi Selatan.

Dijelaskan pula bahwa seminggu sebelumnya telah terjadi longsor di lokasi yang sama. Namun belum ada tindakan evakuasi warga sekitar.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi terkait berapa jumlah korban jiwa maupaun taksiran kerugian materi yang ditimbulkan.

Pihak BPBD setempat dilaporkan sudah berada di lokasi longsor melakukan penyisirian guna memastikan apakah ada warga yang ikut tertimbun longsor.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending