Manuver Politik Dan Mobilisasi ASN Di Pilwali Makassar? Ini Jawaban Prof Rudy - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Manuver Politik dan Mobilisasi ASN di Pilwali Makassar? Ini Jawaban Prof Rudy

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin yang baru saja dilantik menekankan agar seluruh ASN tetap netral menghadapi pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar yang jatuh pada Desember mendatang.

Rudi yang baru saja diambil sumpahnya oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) menggantikan Yusran Jusuf di Rujab Gubernur menegaskan tidak akan main-main dan akan menindak ASN di lingkup Pemkot Makassar apabila ketahuan terlibat politik praktis.

“Sudah tentu tugas penjabat wali kota memastikan pilwali tetap lancar, oleh karenanya saya mewanti-wanti kepada semua aparat dan semua kalangan, kita tidak memiliki warna maka netralitas itu harus kita tunjukkan bukan saja dalam kata-kata tapi dalam pernyataan. Kalau ada pemerintah yang tidak netral kita langsung evaluasi,” ucap Rudy usai dilantik, Rabu (26/6/2020).

alterntif text

Pilwali Makassar kata Rudy harus tetap berjalan dengan lancar. Tapi kelancaran itu juga disebut harus dibarengi dengan angka penurunan kasus Covid-19 di Makassar, sebagaimana agenda utama pemerintah kota maupun provinsi saat ini.

Tak lupa, Guru besar Unhas Makassar itu menyampaikan bahwa dirinya hadir sebagai wali kota untuk melayani masyarakat dan membawa Makassar keluar dari zona merah Covid-19.

“Kita harus tetap membentuk kebutuhan masyarakat dalam bentuk program lain seperti pembangunan dan lain lain. Karena masalah covid ini sudah menjadi masalah kedaruratan jadi tetap menjadi fokus utama kita karna kalau ini tidak selesai maka tidak akan selesai yang lain,” tambahnya.

Diketahui, Rudy dilantik secara tiba-tiba menggantikna Yusran karena alasan kasus Covid-19 di Makassar yang terus meningkat.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending