Pelibatan Polisi Di Penerapan Protokol Kesehatan Sebatas Edukasi - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pelibatan Polisi di Penerapan Protokol Kesehatan Sebatas Edukasi

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Polda Sulsel bersama jajarab Polres menegaskan tetap turun langsung mengawal pemerapan protokol kesehatan di lokasi-lokasi wisata, pusat perbelanjaan maupun tempat-tempat keramaian lainnya yang kini mulai dibuka.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pengawalan pihak kepolisian akan difokuskan pada edukasi dan mendisiplinkan masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Polda Sulsel dalam mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, menerapkan Pola Pre Emtif, yaitu memberikan informasi dan edukasi ke masyarakat baik secara langsung maupun melalui media dan medsos,” jelasnya, Jumat (26/6/2020).

Lanjutnya, Polda Sulsel juga menerapkan pola preventif, yaitu memberikan pendampingan pada area-area publik untuk menyusun SOP aktivitas publik dengan standart cegah Covid-19 dan penjagaan dan pengawasan aktivitas masyarakat pada area publik tersebut seperti pada cafe-cafe dan pusat perbelanjaan.

“Kami juga melakukan tindakan-tindakan dan imbauan langsung untuk membubarkan area publik yang tidak memenuhi protokol kesehatan tersebut,” tegas Kabid Humas.

Menurutnya, kehadiran Polri untuk mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut, bukan semata-mata untuk penegakan hukum, namun melakukan pendekatan humanis dan persuasif agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

“Polri akan mengedepankan cara-cara persuasif dan humanis kepada masyarakat, bagaimana mengedukasi masyarakat agar bisa disiplin dalam hal standar protokol kesehatan,” imbuh mantan Kabid Humas Polda Sulut itu.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending