Pesan NA Ke Pj Wali Kota Makassar Baru Dilantik - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pesan NA ke Pj Wali Kota Makassar Baru Dilantik

Published

on

Makassartoday.com,Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah (NA) memimpin langsung pelantikan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar yang baru, Rudy Djamaluddin menggantikan Yusran Jusuf setelah 43 hari menjabat.

Pelantikan yang terkesan mendadak ini berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Jumat (26/6/2020) sore, dihadiri puluhan pejabat baik eksekutif maupun legislatif.

Antaran lain Sekprov Sulsel Abd Hayat Gani dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Sulsel. Kapolrestabes Kota Makassar Kombes Pol Yudhiawan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo, Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA). Serta 15 camat se-Kota Makassar dan beberapa OPD lingkup Pemkot Makasar.

Dalam sambutannya, Nurdin mengaku bahwa keputusan mengganti Pj Wali Kota Makassar adalah keputusan yang sulit bagi dirinya. Namun demi menjaga harkat dan martabat pemerintah provinsi sehingga ia melakukan pergantian tersebut.

“Ini keputusan yang sangat berat yang harus kita ambil, tetapi demi menjaga harkat dan martabat pemerintahan sehingga kita harus lakukan pergantian. Jujur saja, pada pelantikan Prof Yusran dalam sebulan yang lalu saya sudah menyampaikan secara tegas bahwa solidkan tim karena yang akan kita hadapi bukan hal yang mudah, sebab ini adalah misi kemanusiaan,” kata Nurdin.

Selain itu, mantan Bupati Bantaeng itu kembali menyampaikan agar netralitas pemerintahan tetap dijaga. Utamnya komunikasi di internet birokrasi.

“Karena ketika gerakan kita salah pasti semua sudut akan melihatnya jadi sekali lagi sampaikan kepada Pj Wali Kota Makassar supaya betul-betul bekerja secara profesional, karena hanya ini, sehingga kita bisa keluar dari persoalan yang tentu menjadi harapan seluruh masyarakat,” pesannya.

Diketahui, Rudy sebelum dilantik ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) juga tercatat pernah menjabat sebagai Anggota Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) bidang infrastruktur yang dibentuk Gubernur Nurdin Abdullah.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending