Perubahan RPH Jadi UPTD Kembali Dibahas Dewan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Perubahan RPH jadi UPTD Kembali Dibahas Dewan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar kembali menggelar rapat bersama Dinas Perikanan dan Pertanian (DPP) serta Bagian Umum Pemkot Makassar untuk membahas perihal surat keterangan Wali Kota terkait revisi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Potong Hewan (RPH) Makassar.

Rapat yang digelar di ruang Badan Anggaran DPRD Makassar, Senin (29/6/2020) sore itu untuk mengkaji terkait teknis pelaksanaan RPH, dalam perubahan nama RPH dari Perusahaan Daerah (PD) menjadi UPTD.

Koordinator Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda)DPRD Makassar, Eric Horas menjelaskan surat yang masuk harus dikaji kembali oleh Pj Wali Kota yang baru. Pihak pemerintah kota memiliki persepsi yang berbeda dengan anggota DPRD.

“Pemerintah Kota harus mengkaji ulang terhadap usulan yang disampaikan ke kami di DPRD, terkait penggantian ataupun peralihan nama. Dan untuk semntara hal itu menjadi kesimpulannya dan tawaran yang kami tawarkan pemerintah Kota Makassar,” kata Eric Horas.

Meski dikatakan usulan Pemerintah Kota Makassar untuk merubah status RPH menjadi badan usaha Perseroan atau UPTD juga sangat diperlukan untuk mengelola RPH ini.

Senada dengan itu, pihak Dinas Peternakan dan Pertanian mengungkapkan bahawa perubahan bentuk usaha memiliki tujuan untuk membangun dan menata kelembagaan dengan baik, selebihnya urusan bisnis ataupun yang lain, pihaknya mengaku tidak ingin mengambil alih kewenangan tersebut.

Diketahui, pengkajian akan dilakukan lewat pertemuan yang dijadwalkan kemudian. Anggota Bapemperda juga bersepakat untuk menunggu revisi dari pemerintah kota yang telah melayangkan surat sebelumnya terkait peralihan RPH ini.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending