Tinggalkan Danny, Golkar Berpaling Ke None - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Tinggalkan Danny, Golkar Berpaling ke None

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel telah mengumumkan jagoannya untuk ikut bertarung pada Pilkada serentak tahun 2020 yang digelar di 12 kabupaten/kota. Termasuk di Kota Makassar.

Golkar yang sebelumnya diketahui mendukung petahana Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny yang ditandai dengan penyerahan surat tugas oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Makassar dalam acara Tasyukuran yang digelar di CCC Tanjung Bunga pada 8 Maret 2020 lalu, kini berpaling ke Irman Yasin Limpo atau yang lebih dikenal dengan sapaan None.

Melalui video singkat yang berdurasi 2 menit 23 detik, Wakil Ketua Umum Bidang Bappilu dan Badan Saksi Nasional (BSN), Nurdin Halid (NH) menyampaikan hasil rapat internal Tim Pilkada DPP Partai Golkar tentang penetapan dan evaluasi surat tugas kepada bakal calon kepala daerah di 12 kabupaten/kota, pada Senin (29/6/2020) malam.

“Ketua tim Pilkada Pusat baru saja selesai rapat Pleno penetapan calon Gubernur dan wakil Gubernur, calon Wali Kota dan wakil Wali Kota, bupati dan wakil bupati yang di pimpin langsung oleh bapak Airlangga, dan khusus untuk Sulsel Alhamdulillah telah ditetapkan 12 daerah,” kata Nurdin Halid dalam videonya, Senin (29/6/2020) malam.

Semua nama yang diusung partai Golkar di Sulsel langsung dibacakan langsung oleh Nurdin Halid. Mulai dari Kabupaten Bulukumba hingga yang terakhir Kota Makassar.

“Yang terakhir adalah Kota Makassar. Telah ditetapkan saudara Irman Yasin Limpo. Itulah hasil penetapan untuk calon bupati, calon wali kota bersama wakilnya se-Sulsel,” ucap NA akronim namanya.

Tak lupa, dalam video tersebut Nurdin Halid juga meminta agar seluruh kader Golkar bersatu dan kompak untuk memenagkan calon usungannya pada Pilkada serentak nanti.

“Kader Golkar harus bersatu, harus kompak melaksanakan keputusan dewan pimpinan pusat partai Golkar. Hidup Golkar, maju terus, pantang mundur,” pesan NA dengan gaya salam komando.

Adapun nama-nama calon usungan Partai Golkar Sulsel beserta wakilnya yakini:

1. Bulukumba: Andi Hamzah Pangki berpasangan Andi Murniaty Makking.

2. Selayar: Muhammad Basli Ali berpasangan Saiful Arif.

3. Luwu Timur: M Thoriq Husler berpasangan Budiman.

4. Luwu Utara: Indah Putri IndriIndriani berpasangan Suaib Mansur.

5. Barru: Malkan Amin berpasangan Andi Salahuddin Rum.

6. Toraja Utara: Yohannes Bassang berpasangan Frederik Dedy Palimbong.

7. Maros: Andi Tajerimin berpasangan Hafid Fasha.

4. Barru: Malkan Amin berpasangan Andi Salahuddin Rum.

5. Selayar: Muhammad Basli Ali berpasangan Saiful Arif.

6. Toraja Utara: Yohannes Bassang berpasangan Frederik Dedy Palimbong.

7. Maros: Andi Tajerimin berpasangan Hafid Fasha.

8. Pangkep: Andi Ilham Zainuddin berpasanhan Andi Rismayani Syamsuddin.

9. Tana Toraja: Nicodemus Biringkanae berpasangan Victor Datuan Batara.

10. Adnan Purichta Ichsan berpasangan Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio.

11. Soppeng: Andi Kaswadi Razak.

10. Makassar: Irman Yasin Limpo.

Hanya saja Kota Makassar dengan Kabupaten Soppeng masih belum disebutkan siapa pendampingnya.

Dan hingga saat ini, informasi dari None yang juga diketahui sudah mengantongi surat tugas dari Partai PAN belum bisa dikonfirmasi.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending