Pejabat Dan Aparat Menyemut Di Karebosi, Langgar Protokol Kesehatan? - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pejabat dan Aparat Menyemut di Karebosi, Langgar Protokol Kesehatan?

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – kegiatan Pencanagan Gerakan Bersama Percepatan Penaganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Makassar yang digelar di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Senin (6/7/2020) pagi tidak sesuai dengan protokol kesehatan.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tidak sesuai dengan apa yang digaungkan oleh pemerintah selama ini. Dimana dari pantauan Makassartoday.com di lapangan, sejumlah perangkat protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan tidak disediakan, yang ada hanya pemeriksaan suhu tubuh.

Selain itu, aturan lain seperti jaga jarak (social distancing) dengan dilarang berkerumun juga tidak diterapkan dalam kegiatan itu. Kursi yang seharusnya berjarak satu meter terlihat begitu rapat satu dengan yang lainnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat di wawanca mengatakan gerakan bersama ini digelar untuk tiga langka utama yaitu edukasi dimana hal ini dianggap sangat perlu untuk meningkatkan rasa kepatuhan masyarakat Makassar.

“Yang kedua kegiatan prefeentif massal berupa kegiatan disinfektan massal kemuadian tetap melakukan treasing rapid tes termasuk didalamnya pembatasan gerakan orang keluar masuk Makasaar,” ungkap Rudy.

“Ketiga kita lakukan kegiatan pengawasan massif, perlu kita lakukan untuk mendorong percepatan tumbuhnya kepatuhan warga didalam melaksanakan pritokol kesehatan, kalau semua warga kita melaksanakan protokol kesehatan dengan benar dan baik kami yakin dan percaya kita akan mendapatkan suatu momentun dimana terjadi penurunan jumlah warga terkontaminasi Covid-19,” tambanya.

Adapun diketahui forkopimda yang hadir dalam kegiatan pencanangan ini yakni, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA), Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kapolda SulselIrjen Pol Mas Guntur Laupe, Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo (RL) dan seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kota Makassar, Para Lurah dan Camat serta Direksi Perusda.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending