Perwali Pembatasan Keluar-Masuk Makassar Dosisialisasi Akhir Pekan Ini - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Perwali Pembatasan Keluar-Masuk Makassar Dosisialisasi Akhir Pekan Ini

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menyebut anggaran yang akan digunakan dalam pelaksanaan Peraturan Wali Kota (Perwali) Makassar yang baru atau pengganti Perwali 31 Tahun 2020 bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Makassar yang disinergikan dengan APBD Provinsi Sulsel.

Namun terkait berapa jumlahnya, Rudy masih enggan membeberkan. Ia menyebut masih dalam proses penghitungan.

“Ini masih kita hitung, semua kita sinergikan berapa dari kota dan berapa dari pemeritah provinsi. Berapa bisanya?” ungkap Rudy.

Penerapan Perwali yang baru itu dijadwalkan akan diterapkan dalam Minggu ini. Dimana diketahui isi dari Perwali yang baru itu salah satunya adalah aturan keluar masuk kota Makassar.

Warga yang hendak masuk di Kota Makassar diwajibkan untuk membawa surat keterangan (Suket) bebas Covid-19, kecuali ASN, TNI, Polri, Kariawan Swasta, dan Pedagang.

“Perwali kita keluarkan, kita sosialisasi, mungkin hari Kamis atau hari Jumat kita terapkan sambil melakukan persiapan untuk kegiatan teknis dilapangan. Satu hal pesan pak Gubernur tadi bahwa kita jangan menyusahkan masyarakat,” jelas Rudy.

Makassar sendiri saat ini diketahui masih berada dalam zona merah. Dari data update per tanggal 5 Juli 2020 kasus positif Covid-19 sebanyak 3577 kasus, dengan uraian Positif Covid-19 2427 orang (di RS 673 orang dan Isolasi mandiri 1754 orang). Sembuh 995 orang, meninggal 155 orang.

PDP 1146 kasus dengan uraian 226 orang dalam perawatan, 807 orang dinyatakan sehat dan 113 orang meninggal dunia dengan status PDP. Sementara itu, kasus ODP sebanyak 2248 kasus, 142 dalam proses pemantauan dan 2106 orang selesai pemantauan.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending