Mengaku Kurang Anggaran, KPU Kembali Temui Pj Wali Kota Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Mengaku Kurang Anggaran, KPU Kembali Temui Pj Wali Kota Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar kembali menemui Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin untuk membahas bebera hal terkait peyelengaraan Pilwali di Makasaar tahun 2020.

Pertemuan yang berlangsung di rumah jabatan (rujab) wali kota Makassar, Selasa (7/7/2020) sore itu disebut Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar untuk silaturahmi dengan Pj wali kota Makassar yang baru. Termasuk mengkoordinasikan kebutuhan KPU dalam menghadapi Pilwali.

“Meminta dukungan Pemkot terkait rencana kami melakukan rapid terhadap calon PPDP yang akan ditetapkan, dan juga PPK dan PPS. Penganggaran dari APBN, tapi kami butuh dukungan tehnis untuk pelaksanaan rapid test,” kata Gunawan melalui pesan WhatsApp.

“Kami informasikan ke Pj mengenai kebutuhan anggaran kami yang masih kurang. Hasil terakhir pencermatan Rp6,2 milliar,” tambahnya.

Dan adapun hasilnya, Gunawan menyebut Pj Wali Kota Makassar mendukung penuh KPU demi terselenggaranya Pilwali yang dijadwalkan jatuh pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Prinsipnya, pak wali memberi dukungan ke kami, demi terlaksananya pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar 2020,” kuncinya.

Sebelumnya diberitakan kegiatan Debat kandidat ditiadakan dengan alasan efisiensi penggunaan anggaran. Dimana dari data yang diperoleh Pemkot Makassar tawarkan anggaran Rp1,2 miliar ke KPU dari Rp6,8 milliar sebelumnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending