Pj Wali Kota Rudy Setujui Tambahan Anggaran Pilwali Makassar Rp6,2 Milliar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Pj Wali Kota Rudy Setujui Tambahan Anggaran Pilwali Makassar Rp6,2 Milliar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Permintaan tambahan anggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pemerintah Kota Makassar sebesar Rp6,2 milliar untuk peyelengara Pilwali Makassar tahun 2020 menemui titik terang.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM, Endang Sari mengatakan dalam pertemuan pihaknya dengan pemerintah kota Makassar siang ini, Kamis (9/7/2020) pengajuan anggaran sebesar Rp6,2 milliar telah disepakati dengan dibuktikan lewat penandatangan adendum.

“Penandatanganan adendum, tambahan anggaran Rp6,2 milliar yang diajukan KPU Makassar disetujui pemerintah Kota Makassar,” ucap Endang melalui pesan WhatsApp.

Untuk itu, kegiatan debat kandidat yang dikabarkan sebelumnya akan ditiadakan tetap dilaksanakan. Termasuk pembatalan prmangkasan anggaran APK.

“Tetap ada, tidak berubah dari usulan yah kami masukkan. Debat kandidat dan bahan kampanye atau APK juga tidak berubah,” terang Endang.

Anggaran Rp 6,2 milliar ini pun nantinya akan digunakan untuk pembayaran honor penyelenggara ad hock sesuai standar surat edaran (SE) Kementerian Keuangan dan juga untuk alokasi penambahan TPS.

Usulan Tambahan 6,2 M fokus untuk penyesuaian honor penyelenggara ad hoc sesuai standar SE Menteri Keuangan dan juga untuk alokasi penambahan TPS. Sehingga TPS yang awalnya 2099 bertamabha menjdi 2.390.

“Awalnya pemetaan TPS kami maksimal 600 pemilih setiap TPS. Ini penyesuaian seluruh honor adhoc dan penambahan TPS,”

Diketahui, total anggaran NPHD Makassar untuk Pemilihan Serentak 2020 adalah sebesar Rp84.264.000.000. Dimana pada permintaan pertama KPU yakni Rp78 milliar.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending