Bioskop Buka Kembali Tanggal 29 Juni - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Bioskop Buka Kembali Tanggal 29 Juni

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Seluruh Bioskop dijadwalkan akan kembali buka pada dua pekan kedepan, tanggal 29 Juni 2020. Jadwal itu diumumkan pihak Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI).

Keputusan itu juga mengikut pada Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Selain itu, Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020, tentang Panduan Teknis Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Bidang Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif dalam Masa Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid ikut membenarkan jadwal tersebut. Pihaknya menjadwalkan pengecekan kesiapan pihak bioskop dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Apalagi bioskop sebagai tempat tertutup.

“Yah Minggu depan lah, sebelum tanggal itu,” kata Rusmayani saat dikonfirmasi. Jumat (10/7/2020).

Nantinya, kata Maya sapaan akrabnya akan meminta pada pihak manajemen bioskop untuk memperhatikan seluruh aturan protokol kesehatan. Misalnya, jaga jarak antara penonton, menyiapkan tempat cuci tangan, dan penggunaan masker.

“Kan harus kita lihat, paling pertama itu kan selalu jaga jaraknya, itu kan di bioskop pasti. Kemudian cuci tangan sebelum masuk ke bioskop, ada disinfektan. Setelah selesai harus disemprot lagi semua, dan harus pakai masker,” terangnya.

Termasuk kata dia kapasitas penonton dalam bioskop bakal ikut dibatasi. Maksimal penonton 50 persen.

“Yah tentu kan pasti dihitung kursinya, karena harus kan ada di lipat, misalnya harus jelas kapasitas nya satu bioskop, maksimal 50 persen,” kuncinya.

Sementara pihak Trans Studio Mall (TSM) Makassar saat dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan informasi dari pengelola bioskop dalam hal ini XX1. Ia justru menyarankan untuk konfirmasi langsung ke Corporate Communication XX1 namun saat dihubungi ia justru mematikan teleponnya.

“Sampai saat ini kami belum dapat konfirmasi dari pihak XX1,” kata Rizky Maulidiana Haris, Public Relation TSM Makassar.

(Isak Pasabuan/foto: ist)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending