Dinkes Belum Terima Hasil Pemeriksaan Dua Camat Yang Mengaku Positif Covid-19 - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dinkes Belum Terima Hasil Pemeriksaan Dua Camat Yang Mengaku Positif Covid-19

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengaku pihaknya belum menerima hasil test dua camat yang mengaku positif Covid-19.

Meski begitu, Naisyah tak menyoal jika kedua camat tersebut mengumumkan dirinya secara pribadi bahwa telah terpapar Covid-19.

“Kalau dia sudah umumkan dirinya, cocokmi itu. Menurut dia (camat). Kalau orang rapid lalu reaktif itu tidak disebut-sebutji. Kalau rapid saya reaktif, kalau sweb saya positif,” ujar Naisyah saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Senin (13/7/2020).

Naisyah menyebut bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sejak awal telah disampaikan agar ikut memeriksakan diri, khususnya bagi mereka yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19.

“Semua wajib diperiksa kalau ada gejala, kalau ada kontak,” tegasnya.

Seperti diketahui, dua camat di Makassar, yakni Camat Panakkukang, Muh Thahir Rasyid dan Camat Wajo, Ansar Kalam telah mengumumkan dirinya terpapar Covid-19.

Keduanya mengaku telah melakukan proses pemeriksan rapid test dan uji laboratorium (Swab) di RSUD Daya Makassar. Kedua camat itu saat ini dikabarkan tengah menjalani proses isolasi mandiri.

Camat Wajo, Ansar Kalam, mengumumkan dirinya positif Covid-19 melalui akun Facebook pribadinya, Minggu (12/7/2020).

Dalam unggahannya, Ansar mengimbau siapapun yang pernah melakukan kontak fisik dengannya diminta untuk memeriksakan diri ke Puskesmas.

alterntif text

“Bismillah dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada seluruh teman yang pernah kontak dengan saya agar segera periksakan diri di Puskesmas terdekat karena hasil lab saya positif dan harus isolasi mandiri,” captionya dalam akun Facebooknya yang diunggah sekitar pukul 22:23 Wita.

Sebelumnya Camat Panakkukang, Muh Thahir Rasyid juga mengumumkan diri positif Covid-19 melalui pesan WhatsApp.

“Bismillah,Dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada seluruh staf kecamatan dan kelurahan yang pernah kontak dengan saya agar segera periksakan diri di puskesmas terdekat (tabe pak lurah dan bu lurah agar fasilitasi semua stafnya) Karena hasil lab saya positif dan harus mengikuti isolasi,” kata isi dari pesan tersebut.

Dia mengatakan telah melakukan pemeriksakan Swab di RSUD Daya Makassar setelah mengalami gejala demam selama tiga hari.

Hasil lab kemudian keluar pada Sabtu 11 Juli 2020. Saat ini dirinya pun menjalani perawatan isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan Puskesmas. Kendati positif, Thahir mengatakan Kantor Kecamatan Panakkukang tetap akan dibuka dan pelayanan berjalan seperti biasanya.

“Sudah dilakukan penyemprotan disinfektan dan semua staf kelurahan dan kecamatan hari ini sampai hari senin akan dilakukan rapid test,” ungkap Thahir.

Sejak berita ini diturunkan, belum ada penyampaian langsung kedua camat tersebut pada Makassartoday.com.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending