Ketua KPU Makassar Disidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Ketua KPU Makassar Disidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Ketua Komisior Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Farid Wajdi menjalani sidang oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia (RI) atas laporan dugaan melakukan kecurangan terhadap salah satu calon PPS dari Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso.

Sidang tersebut berlangsung hari ini, Senin (13/7/2020) melalui aplikasi video zoom, dengan agenda sidang “Mendegarkan Pokok Pengaduan Dari Pengadu, Jawaban Teradu dan Mendengarkan Keterangan Saksi”.

“Baru-baru selesai. Lewat video virtual. Saya sebagai teradu,” kata Farid saat diwawancara melalui sambungan telepon selulernya.

Farid enggan membeberkan terkait apa-apa saja yang dibahas dalam sidang tersebut. Kata dia, secar etik dirinya tidak diperkenankan untuk mengomentari hal-hal yang sedang dalam proses pemeriksaan.

alterntif text

Tapi pada intinya kata dia adalah segala yang menyangkut prosedur perekrutan Panitia Pemungut Suara (PPS) yang di gelar pihaknya beberapa waktu yang lalu.

“Saya tidak boleh mengomentari hal-hal yang sementara diperiksa. Kami mengapresiasi hak administrasi dari setiap warga kota, kami jelaskan tadi alur proses seleksinya dan tanggapan masyataka dan sebagainya. Secara umum lebih pada prosedur seleksi PPS yang kita kelolah kemarin,” ujarnya.

Terkait dugaan pelanggaran sendiri, Farid mengatakan apa yang dilakukan oleh pihaknya sudah sesuai dengan prosedural yang ada. Namun kendati demikian ia mengakui jika segala hal kemungkinan bisa saja terjadi.

“Kami berusaha memperketat segala hal kemarin, Insya Allah kita ber ikhtiar tapi tentu saja kita tidak bisa katakan selesai karena setiap saat atau setiap hari kan ada saja tanggapan masyataka terkait itu, jadi kita tidak boleh tutup mata,” bebernya.

BAGIKAN:
Prev1 of 3
Advertisement
Comments

Trending