Berikut Empat Lokasi Pengungsian Korban Banjir Bandang Luwu Utara - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Berikut Empat Lokasi Pengungsian Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Published

on

Makassartoday.com, Masamba – Banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, memaksa ribuan warga mengungsi.

Pemerintah daerah setempat menyiapkan empat lokasi pengungsian untuk menjadi lokasi sementara bagi warga yang kehilangan tempat tinggal.

Empat lokasi pengungsian, masing-masing di Lapangan Baebunta, Mesjid AK Baebunta, Lapangan Salassa Baebunta dan Lapangan Marobo Sabbang.

Pihak pemerintah setempat juga menyebut bahwa kota Masamba sebagai ibukota Kabupaten Luwu Utara saat ini masih dalam kindisi terisolir. Sejumlah jempatan penghubung antar wilayah dilaporkan terputus akibat hantaman banjir yang terjadi, Senin (13/7/2020) malam kemarin.

Tak hanya akses jalan, jaringan interner dan telepon selular juga dilaporkan terputus hingga Selasa pagi tadi.

Terpisah, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Makassar, Selasa (14/7/2020) menyampaikan bela sungkawa atas bencana alam yang menimbulkan korban jiwa di Luwu Utara.

Nurdin mengaku telah meminta BPBD Sulsel untuk turun langsung ke lokasi bencana untuk membantu BPBD Luwu Utara menangangi kebutuhan pengusngsi

“Yang utama saya minta agar ada penyiapan sir bersih. Saya juga akan turun ke sana (lokasi), melihat langsung kondisi dan akan membicarakan rekonstruksi berasama bupati setempat,” ucapnya.

(Yahya)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending