Janji Rudy Makassar Keluar Dari Zona Merah Belum Tercapai - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Janji Rudy Makassar Keluar dari Zona Merah Belum Tercapai

Published

on

Makasaartoday.com, Makassar – Kasus Covid-19 di Kota Makassar masih terus meningkat. Data update Covid-19 Makassar per 13 Juli 2020 tercatat ada sebanyak 4260 kasus. Dimana 2758 terkonfirmasi positif Covid-19, 184 orang dinyatakan meninggal dunia dengan status positif Covid-19, dan 1318 orang yang dinyatakan telah sembuh setelah terpapar virus Covid-19.

Usai dilantik dua pekan yang lalau, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin yang menggantikan Yusran Jusuf meyampaikan strategi dan program utamanya dalam memimpin Makassar kedepan sebelum ada wali kota definitif. Program itu adalah menuntaskan masalah Covid-19 di kota Makassar.

Rudy menyampaikan pada awak media saat itu bahwa dirinya akan menjadikan Makassar keluar dari zona merah Covid-19 sesuai dengan arahan dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA). Dan jika Makassar sudah keluar, 80 persen masalah Covid-19 di Sulsel diklaim akan selesai.

“Saya hadir sebagai Pj Wali Kota Makassar untuk melayani rakyat. Dan yang paling penting sekarang membebaskan masyarakat kita dari pandemi Covid-19,” kata Rudy usai dilantik waktu itu.

“Mudah-mudahan dalam waktu dua Minggu atau satu Bulan kita bisa melihat hasil usaha kita bersama, dan saya yakin dengan kebersamaan dan kekompakan, kita bisa lawan pandemi dan terkendali dengan baik,” tambahnya.

Namun rupanya selama 15 hari memimpin kota Makassar harapan itu belum terwujud. Kasus Covid-19 di Makassar meningkat sebanyak 1.377 selama kepemimpinan itu berganti.

Ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Rudy yang tidak lain sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Makassar mengakui penyelesaian pandemi Covid-19 bisa cepat selesai jika seluruh masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan seperti apa yang disosialisasikan selama ini.

“Sebenanrya pertanyaan optimisme ke pemerintah kota itu saya tidak mau bilang kurang tepat, tetapi lebih tepatnya adalah tanyakan kemasyarakat,” kata Rudy, Selasa (14/7/2020).

Menurutnya, penyelesaian pandemi atau Covid-19 sangatlah sederhana, yaitu membuat masyarakat lebih patuh dengan cara dua langkah, seperti melalui edukasi dan pengawasan hingga ketingkat RT/RW.

“Jadi kita dorong, kita beritahukan dan kita bujuk, di satu sisi kita lakukan pengawasan secara massif sampai ditingkat RT,” pesannya.

Bahkan, lanjut Rudy pandemi Covid-19 di Kota Makassar bisa secepatnya berakhir jika seluruh masyarakat sudah menggunakan masker

“Kalau semua masyarakat pakai masker kita akan selesaikan dalam waktu 2 sampai tiga minggu ke depan,” tutupnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending