Kendaraan Yang Telah Melalui Pemeriksaan Di Perbatasan Ditempeli Stiker - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Kendaraan Yang Telah Melalui Pemeriksaan di Perbatasan Ditempeli Stiker

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Rasia warga yang masuk di Makassar terus dilakukan di delapan perbatasan masuk Makassar. Warga yang tidak memiliki surat keterangan (suket) bebas Covid-19 tidak akan diperbolehkan melintas kecuali warga yang berasal dari wilayah MAMMINASATA (Makassar, Maros, Sungguminasa, dan Takalar).

Sejumlah persoalan pun mulai muncul, salah satunya adalah penumpukan kendaraan. Dan untuk menyelesaikan masalah itu, Pemerintah Kota (pemkot) Makassar membuat regulasi baru, yakni penempelan istiker pada kendaraan yang sudah diperiksa.

“Pemasangan stiker maksudnya itu untuk memberikan tanda bahwa ini sudah diperiksa, sehingga tidak ditahan lagi di posko berikutnya. Itu gratis tidak dibayar oleh masyarakat inikan, stiker kecil saja,” kata Asisten Satu Pemkot Makassar, M Sabri saat di wawancara, Rabu (15/7/2020).

“Camat atau kasatgas diwilayahnya itu memberikan stiker di pos-pos. Stiker itu stiker kecil kalau biru itu sudah diperiksa jangan mi lagi diperiksa untuk mengurangi antrian. Sudah ada diterapkan tadi di Rappocini sudah diterapkan, Tamalate ada. Tidak harus seragam yang penting ini ada tanda bahwa ini sudah diperiksa,” tambah Sabri.

Selain program penempelan stiker, Sabri juga mengatakan akan menambah pasukan di perbatasan. Dimana selama ini petugas gugus tugas yang berjaga di perbatasan kewalahan dan tidak sebanding dengan warga yang melintas.

Permintaan penambahan pasukan itu pun disebut sudah dikomunikasikan dengan institusi terkait dalam hal ini TNI dan Polri.

“Sekarang personil yang disiapkan 50 perposko, yah 50 kita tambah lagi sesuai dengan perhitungannya kalau mau ditambah lagi kemungkinan kita tambah lagi 20 setiap pos, maka itu sudah 80 orang,” bebernya.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending