Dapat Rekomendasi B1 KWK Dari PDIP, DILAN: Insya Allah Kita Akan Menang - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Dapat Rekomendasi B1 KWK Dari PDIP, DILAN: Insya Allah Kita Akan Menang

Published

on

Makassartoday.com, Makassar –Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan usungan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk sejumlah wilayah di Indonesia yang akan menggelar pilkada serentak pada tahun ini, salah satunya Kota Makassar yang akan menerima rekomendasi usungan format KPU berupa rekomendasi B1 KWK.

Dalam agenda Pengumuman Tahap Kedua Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dipimpin langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri melalui media virtual di Sekretariat DPP PDIP, di Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Untuk Kota Makassar, DPP mengumumkan mengusung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Syamsu Rizal-Fadli Ananda. Pengumuman itu pun disaksikan langsung oleh pasangan yang akrab disapa pasangan DILAN (singkatan dari Deng Ical-Fadli Ananda).

alterntif text

Usai menerima rekomendasi internal di Sekretariat DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar pada Jumat siang, Syamsu Rizal menyebut bersyukur mendapat rekomendasi PDIP yang mengontrol enam kursi di parlemen Makassar.

“Bersama dokter Fadli Ananda, InsyaAllah kami amanah. Kami akan jaga dengan bekerja dan kinerja sesuai dengan pesan Ibu Megawati tadi,” sebut Deng Ical.

Mantan Wakil Walikota Makassar ini menegaskan akan bekerja dan berjuang secara maksimal memenangkan Pilwali Makassar, Desember nanti.

“Kami akan memperhatikan catatan apa yang menjadi garis perjuangan PDIP Perjuangan. InsyaAllah kita akan bekerja maksimal dan InsyaAllah kita akan menang,” tegasnya.

Bergabungnya PDIP, membuat tambahan kursi ditubuh koalisi Dilan menjadi 12 kursi, dimana dalam koalisi tersebut, PDIP memiliki enam kursi dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengantongi lima kursi, serta Partai Kebangkitan Bangsa dengan satu kursi.

(Yahya Aditya)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending