Hanya Appi-ARB Yang Ikut Pendalaman Komitmen Di Demokrat - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Hanya Appi-ARB Yang Ikut Pendalaman Komitmen di Demokrat

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pasangan bakal calon (balon) Munafri Arifuddin dengan Abdul Rahman Bando (Appi-ARB) jadi satu-satunya kandidat yang ikut dalam kegiatan Pendalaman Komitmen Calon Kepala Daerah untuk Pilwali Makassar tahun 2020 yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat.

Meski pada tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat hampir semua nama kandidat ikut dikirim ke DPP.

“Kita semua kirim namanya ke DPP. Tadi itu DPP Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) yang mengundang pak Appi, karena sekarang hanya pak Appi yang muncul di permukaan Demorkat,” jawab singkat Ketua Bappilu DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Delle saat dikonfirmasi, Jumat (17/7/2020) sore.

Sementara juru bicara (jubir) Appi, Fadli Noor mengungkapkan, Bappilu Demokrat telah melakukan pendalaman terhadap kapabilitas dan komitmen pasangan Appi-ARB sebelum memutuskan usungan kandidat.

alterntif text

“Keputusan usungan adalah domain DPP Demokrat. Namun dalam pertemuan tersebut, Bappilu menyebutkan bahwa semua kandidat wali kota Makassar memiliki rekam jejak bersama Partai Demokrat, tetapi khusus Pak Appi diberi rapor hijau,” terangnya.

Diapun berharap, atas apresiasi dari Bappilu Demokrat, pasangan Appi-ARB bisa segera menjadi usungan Partai Demokrat.

Sebelumnya, pada kegiatan fit and proper tes yang digelar DPD Demokrat di hotel Hotel Claro Makassar ( 6- 12-7-2020) lalu, ada sebanyak 47 balon dari 12 Kabupaten/Kota yang mengikuti Pilkada serentak ini. 8 di antaranya dari Kota Makassar.

Adapun dari Makassar yakni, Munafri Arifuddin (Appi), Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), Syamsu Rizal (Deng Ical), Sukriansyah S Latief (Uqi), Iqbal Djalil (Ustaz Ije), Irman Yasin Limpo (None), Yagkin Padjalangi termasuk salah satunya ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA).

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending