PDIP Serahkan B1 KWK Untuk Dilan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

PDIP Serahkan B1 KWK Untuk Dilan

Published

on

Makassartoday.com ,Makassar – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan tiga pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk wilayah Sulawesi Selatan, yang berhak menerima rekomendasi dalam bentuk format KPU yakni format B1 KWK.

Ketiganya pasang bakal calon kepala daerah tersebut, yakni bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Samsul Rizal alias Deng Ical – dokter Fadli Ananda (Dilan), bakal calon bupati dan wakil bupati Pangkep H Abdul Rahman Assagaf – Muammar Muhayang (RAMAH) serta bakal calon bupati dan wakil bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan – H Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio (Adnan-Kio).

Pengumuman rekomendasi disampaikan langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarno Putri didamping Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di Sekretariat DPP melalui media virtual, Jumat (17/7/2020).

“Anda berhak mendapat rekomendasi,. perjuangan tak sampai disini tapi harus berjuang meski sudah ada, rekomendasi9,” ujar Megawati.

alterntif text

Pengumuman tersebut disaksikan tiga pasangan calon di sekretariat DPD PDIP Sulsel Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar melalui video virtual, Jumat siang.

Setelah proses pengumuman itu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP melakukan penyerahan rekomendasi internal di Sekretariat DPD kepada tiga pasang calon kepala daerah tersebut.

Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel Husain Djunaid mengungkapkan pihaknya menyerahkan rekomendasi kepada ketiga pasangan tersebut, karena ketiganya merupakan kader PDIP.

“Hari ini kita serahkan rekomendasi kepada tiga kader kita, yakni Dokter Fadli di Makassar, Abdul Rauf Karaeng Kio di Gowa, dan Muammar Muhayyang di Kabupaten Pangkep,” ucapnya.

Dengan telah diumumkannya usungan partai berlambang banteng itu, maka Husain meyakini kejelasan usungan PDIP untuk tiga daerah itu.

“Usungan PDIP sudah 99 persen. Satu persennya kita menunggu rekomendasi B1 KWK yang telah ditandatangi Bu Mega,” jelasnya.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending