Kaukus Perempuan Politik Indonesia Sulsel Turun Langsung Bantu Korban Banjir Bandang - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Kaukus Perempuan Politik Indonesia Sulsel Turun Langsung Bantu Korban Banjir Bandang

Published

on

Makassartoday.com, Masamba – Kaukus Perempuan Politik Indonesia Sulsel turun langsung membagi bantuan kepada korban banjir Masamba, Luwu Utara, Minggu (19/7/2020).

Penyaluran bantuan berupa sarung, selimut, obat obatan seperti minyak angin dan vitamin, juga pakaian layak pakai berlangsung di dua titik pengungsian, yakni Meli dan Petambua.

Bantuan diserahkan langsung oleh Syahruni Aryanti, pengurus KPPI Sulsel dan sejumlah pengurus lainnya.

Syahruni mengatakan, melihat kondisi warga pengungsian yang tidur di bawah tenda beralaskan tarpal di lahan sawit dirinya sangat tersentuh dan berharap semoga para pengungsi diberi kekuatan menghadapi cobaan.

Pihaknya juga sempat berkomunikasi dengan pengungsi yang kehilangan saudara dan rumah mereka yang hanyut terbawa arus derasnya banjir bandang.

“Sedih mendengar kisah mereka. Ada yang kehilangan kuarga ada juga yang rumahnya tertimbun lumpur hingga atapnya saja yang kelihatan. Mereka tak hanya kehulangan keluarga tapi juga harta benda,” kata Syahruni, sedih.

alterntif text

Fatimah, salah satu korban merasa sangat bersyukur karena orang tua dan saudaranya selamat dari arus deras tapi dia kehilangan tetangganya yang baik karena meninggal terbawa arus dan tidak bisa diselamatkan.

“Seperti film ibu,” ucapnya kala mulai bercerita.

Setelah Fatimah mendengar ada bunyi yang keras, tiba-tiba air bah datang pasir dan kayu menghantam tubuhnya tapi berhasil diselamatkan oleh penduduk lain.

Selain bantuan logistik, mereka juga butuh bantuan moril yang sangat penting adanya mengingat kehilangan besar dan trauma yang pengungsi hadapi.

Jika masih ada bantuan yang ingin dihantarkan ke pengungsi maka saat ini pengungsi masih membutuhkan selimut karena di lokasi pengungsian sangat dingin terlebih hujan masih selalu mengguyur, kasur, sembako, bumbu dapur dan kompor.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending