Tersandung Masalah Hukum, Andi Hadi Dua Kali Absen Rapat Paripurna - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Tersandung Masalah Hukum, Andi Hadi Dua Kali Absen Rapat Paripurna

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Anggota Dewan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Andi Hadi Ibrahim Baso kembali absen dalam rapat paripuran Ketiga Sidang Ketiga Tahun 2019/2020 dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Makassar.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar, Senin (20/7/2020) siang itu hanya diikuti 35 orang Dewan dari jumlah Dewan 50 orang.

Dalam rapat Paripurna sebelumnya dengan agenda Penjelasan Wali Kota Makassar Terhadap Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksaan APBD Tahun Anggaran 2019 juga tidak dihadiri Andi Hadi Ibrahim Baso lantaran diketahui sedang mengikuti proses pemeriksaan lanjutan di Polrestabes Makassar atas kasus yang menimpahnya.

“Terkait Ustad Hadi, No Comment,” jawab Ketua DPC PKS Makassar, Anwar Faruq saat dikonfirmasi atas ketidak hadiran ketua fraksinya itu.

Ustad Hadi sapaan akrab anggota Dewan itu terjerat masalah hukum atas kasus dugaan pelanggaran prosedur penanganan jenazah Covid-19 di RSUD Daya Makassar beberapa waktu yang lalu.

Ia resmi ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan salah satu orang lainnya atas nama Andi Nurahmat karena terlibat sebagai penyedia mobil ambulance untuk jenazah itu.

Keduanya diketaui akan dijerat pasal 214, ayat (1), 335, 336, 55 KUHPidana Juncto Pasal 93 UU karantina kesehatan nomor 6 tahun 2018 dengan ancaman 7 tahun penjara.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending