Pembatasan Keluar-Masuk Kota Makassar Diperpanjang - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pembatasan Keluar-Masuk Kota Makassar Diperpanjang

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah kota (Pemkot) Makassar resmi memperpanjang pembatasan akses keluar-masuk kota Makassar dengan melakukan penjagaan di delapan batas kota masuk maupun keluar Makassar.

Perpanjangan itu ditambah seminggu lagi, terhitung sejah hari ini Senin 27 Juni hingga tanggal 2 Agustus mendatang. Dimana sebelumnya penjagaan di batas kota telah dilakukan selama 14 hari dimulai sejak dari tanggal 13 Juni yang lalu.

Perpanjangan penjagaan batas kota atau pendirian posko disebut Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin sebagai langkah dalam menghadapi hari raya Idul Adha.

“Jelang Idul Adha semakin ketat oleh karenanya perbatasan batas masuk kita perpanjang seminggu lagi. Seminggu itu untuk bisa mengotoro arus masuk. Kita ingin menyelematkan warga kita,” ungkap Rudy.

Rudy mengaku tak ingin terlena dengan adanya penurunan angka kasus Covid-19 di kota Makassar dalam waktu sepuluh hari terakhir.

Ia pun menyampaikan agar petugas lebih tegas lagi dan semakin masif dalam menerapkan Perwali 36.

“Ini menjadi momentum upaya kita terus menjaga dan mendorong sehingga masyarakat semakin terbiasa melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-harinya. Bukan paksaan tetapi kebiasaan,” tutur Rudy.

Perihal mudik pada hari raya Idul Adha nanti, Rudi mengatakan tidak mempermasalahkan, yang pasti masyarakat yang ingin keluar Makassar punya surat keterangan bebas Covid-19 dengan dibuktikan hasil rapid test.

“Orang luar mau masuk bawa keterangan, kita mau mudik silahkan tapi bawa surat keterangan bebas Covid-19. Intinya kita akan terus berupaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Makassar,” kunci Rudy.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending