Permintaan Suket Covid-19 Di Makassar Meningkat - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Permintaan Suket Covid-19 di Makassar Meningkat

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Sejak adanya pemeriksaan surat keterangan (suket) bebas Covid-19 di batas kota Makassar, animo masyarakat meningkat dalam mengurus suket di Posko Gugus Tugas Covid-19 Makassar.

Dimana pembatasan akses keluar masuk Makassar mulai diterapkan sejak dari tanggal 13 Juni hingga 2 Agustus mendatang. Sesuai dengan ketentuan Perwali nomor 36 Tahun 2020.

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Muhammad Rusli saat di wawancara mengatakan dalam seharinya masyarakat yang datang ke Posko Gugus Tugas Covid-19 di Jalan Niker Raya terus meningkat, bahkan dari data yang ada jumlahnya mencapai ratusan.

“Rata rata 80 orang sampai 100 orang lebih per harinya. Mereka datang mengurus surat keterangan untuk dipergunakan dalam melintasi batas kota,” ucap Rusli saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Senin (27/7/2020).

alterntif text

Layanan pengurusan suket ini pun disebut mulai dibuka sejak dari pukul 08.00 Wita hingga 04.00 Wita atau disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, suket ini juga kata Rusli bisa diakses di kantor Kecamatan, Kelurahan mapun di tempat dimana ia melakukan rapid test.

“Dasar pengambilan suket ini adalah hasil dari pemeriksaan rapid test. Dan pelayanan itu kita upayakan selesai dalam satu hari,” pungkasnya.

Rusli sendiri menilai dengan adanya pemberlakuan aturan pembatasan ini, tingkat kepatuhan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan juga terus meningkat.

“Alhamdulillah selama kita laksanakan selama dua minggu menunjukkan kemajuan sangat tinggi. Dimana tingkat kepatuhan yang awalnya hanya 25 persen naik menjadi 80 persen. Itu laporan dari Kecamatan dan penjaga posko,” kuncinya.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending