Anggaran Renovasi Stadion Mattoanging Capai Rp1 Triliun - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Anggaran Renovasi Stadion Mattoanging Capai Rp1 Triliun

Published

on

Makassartoday.com, Makassar — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meninjau langsung progres hasil taksasi (perhitungan nilai aset) rencana pembangunan Stadion Mattoanging, Makassar, Selasa (28/7/2020) pagi.

Waktu pembangunan sendiri masih menunggu hasil proses taksasi baru dilakukan proses pembongkaran dan pemindahan barang serta alat-alat dalam Stadion. Namun, dipastikan berjalan tahun ini.

“Pembangunan Stadion Mattoanging akan dimulai tahun ini. Hari ini, dimulai taksasi dan proses pengosongan sebagian ruangan di Stadion Mattoanging. Kalau sudah, akan dilakukan proses pembongkaran stadion lama dan mulai pembangunan gedung baru berstandar internasional,” ungkapnya.

Sementara untuk anggaran sendiri, kata alumnus Fakultas Pertanian Unhas ini dibutuhkan mencapai Rp1 triliun, sedangkan anggaran yang sudah tersedia dari APBD Sulsel baru Rp200 miliar.

alterntif text

“Ini hampir Rp1 triliun tapi tahun ini kita siapkan Rp200 miliar. Itu akan segera dimulai pembangunan. Jangan tanyakan sisanya, itu dari mana tanggung jawabnya Gubernur itu pokoknya, poinnya ini harus selesai,” tegasnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), Andi Ilhamsyah Mattalatta mengatakan, langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk membangun kembali Stadion Andi Mattalatta Mattoanging menjadi stadion yang berstandar internasional harus tetap berjalan.

“Kita sudah sepakat bahwa stadion harus dibangun berstandar internasional,” pungkasnya.

Gubernur Sulses Prof HM Nurdin Abdullah berangkat ke Stadion Mattoanging satu mobil dengan Ketua Dewan Pembina YOSS Andi Ilhamsyah Mattalatta, berangkat dari kediaman pribadi Nurdin Abdullah dari Perumdos Tamalanrea Makassar. Ikut dalam rombongan Kasdam XIV Hassanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad.

Di Stadion Mattoanging Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Dr Firdaus Dawilmar, Sekprov Sulsel Dr Abdul Haya Gani dan beberapa staff taksasi menunggu kedatangan Gubernur Sulsel.

(*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending