Gerindra Serahkan Rekomendasi Lima Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Di Sulsel - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Gerindra Serahkan Rekomendasi Lima Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah di Sulsel

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan, menyerahkan rekomendasi kepada lima pasang bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember nanti.

Kelima paslon bakal calon kepala daerah tersebut, yakni Thoriq Husler – Budiman Hakim untuk Kabupaten Luwu Timur, Malkan Amin – Andi Salahuddin Rum Kabupaten Barru, Kaswadi Razak-Lutfi Halide Kabupaten Soppeng, Prof Akbar Silo – Daeng Marowa Kabupaten Selayar, di Luwu Utara, Gerindra merekomendasikan kadernya Arsyad Kasmar berpasangan dengan Andi Sukma.

Rekomendasi untuk lima pasangan bakal calon kepala daerah ini diserahkan langsung Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, didampingi Sekertaris DPD Darmawangsyah Muin, dan Bendahara DPD Edward Wijaya Horas, di Sekretariat DPD Gerindra Sulsel, Jl Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Rabu (29/7/2020).

Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras menyampaikan rekomendasi yang diserahkan ini kemungkinannya tidak akan berubah. Bahkan Iwan menjamin calon kepala daerah yang terima rekomendasi tersebut sudah 99 persen bakal mendapat rekomendasi B1 KWK.

Sementara untuk rekomendasi format B1 KWK, Anggota DPR RI ini mengakui masih sementara berproses di tingkat DPP.

“B1 KWK masih sementara berproses di DPP insha allah calon yang diberikan rekomendasi ini asal tidak ada ji angin puting beliung insha Allah tidak akan berubah,” ucapnya.

Dengan telah diserahkannya rekomendasi itu, maka Iwan berharap, calon kepala daerah yang diusung ini bisa memenangkan pilkada didaerahnya masing-masing. Selain itu, komitmen yang telah dibangun Partai Gerindra dengan para kandidat juga bisa dijalankan setelah kandidat yang bersangkutan terpilih menjadi kepala daerah.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin juga menyampaikan pesannya kepada seluruh kader dan pengurus Partai Gerindra di daerah untuk secara maksimal bekerja dan memenangkan kandidat yang diusung Gerindra.

“Setelah penyerahan rekomendasi ini kita minta seluruh kader dan pengurus di daerah melakukan konsolidasi memenangkan calon yang diusung partai,” tegasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra Sulsel menjadwalkan penyerahan rekomendasi untuk enam daerah pada hari ini, termasuk Kabupaten Bulukumba. Hanya saja Kabupaten Bulukumba berhalangan hadir, sehingga pihak DPD menjadwalkan ulang penyerahan rekomendasi untuk Bulukumba pada Senin 3 Agustus mendatang.

(Yahya Aditya)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending