Masuk Bursa Cawali Makassar, ARB Tanggalkan Status ASN Terhitung 1 Agustus - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Masuk Bursa Cawali Makassar, ARB Tanggalkan Status ASN Terhitung 1 Agustus

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Abd Rahman Bando (ARB) rupanya benar-benar akan meniggalkan statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah mengabdikan dirinya selama 22 tahun. Dimana saat ini ia menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar.

Rahman Bando mundur dari ASN dikarenakan ia akan mengikuti kontestasi politik pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar yang jadwalnya akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pegembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman saat dikonfirmasi perihal pengunduran diri Rahman Bando memastikan bahwa yang bersangkutan sudah mengajukan berkas pensiun dininya dari ASN.

Bahkan berkasnya disebut sudah lengkap dan memenuhi syarat yang selanjutnya akan berproses dan disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Terhitung mulai 1 Agustus, sudah bukan lagi ASN. Pak Rahman Bando mengajukan pensiun dini,” kata Rahman saat dikonfirmasi, Rabu (29/7/2020).

Rahman Bando sendiri saat diwawancara beberapa waktu yang lalu menyampaikan akan pengunduran dirinya. Meski tidak secara terang-terangan namun ia memberikan isyarat jika tidak lama lagi dirinya akan meniggalkan status ASNnya.

Maka dari itu, Rahman Bando mengaku akan mendedikasikan dirinya dan bekerja secara maksimal jelang masa jabatannya berakhir.

“Hari-hari terakhir saya bekerja dan mengabdi sebagai ASN, sisa tujuh hari lagi saya akan masuk bakal calon. Saya ingin tegaskan bahwa kami terus bekerja (abdi negara), memantau kesehatan hewan qurban sampai dengan hari H,” ucap ARB akronim namanya saat memantau sapi qurban di Jalan Hertasning, Jumat (24/7/2020).

Sementara itu, Penjabt (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat di tanyai perihal itu dengan santai merespon dan tidak mempersoalkan pengunduran diri bawahannya itu.

“Itukan hak dia. Dan seorang ASN punya hak untuk mengajukan pengunduran diriny,” uncap Rudy saat ditemui di Balai Kota Makassar, Rabu (29/7/2020).

Namun Rudy mengaku belum menerima laporan secara resmi terkait mundurnya mantan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar itu.

“Tapi sampai saat ini saya belum pernah dilaporkan secara resmi tentang pengunduran itu. tetapi bahwa beliau ingin mundur,” terangnya.

Diketahui, Rahman Bando masuk bursa Calon Wakil Wali Kota (Cawali) Makassar mendampingi CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Appi). Pasangan ini pun diketahui telah mendapat dukungan dari Partai Demokrat, Partai Perindo, termasuk PPP, Hanura, dan Berkarya yang dikabarkan tengah dekat.

(Isak Pas’abuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending