Target Koalisi Partai Rampung Agustus, DILAN Masih Harap Gandeng PKS - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Target Koalisi Partai Rampung Agustus, DILAN Masih Harap Gandeng PKS

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pasangan bakal calon (balon) wali kota Makassar Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN) menargetkan perampungan koalisi partai pengusungnya rampung pada pertegahan Agustus nanti.

Fadli Ananda kepada media di salah satu warung kopi di Makassar mmenyampaikan bahwa pihaknya terus membagun komunikasi dengan beberapa partai yang dianggap akan mengusunya maju di kontestasi politik lima tahunan itu. Namun perihal partai yang dimaksud, Fadli Ananda masih enggan membeberkan.

“Pertengahan Agustus kita finalkan,” kata Fadli, Rabu (29/7/2020).

Kata Fadli, pihaknya saat ini masih fokus pada penggenapan partai sebagaimana yang disyaratnya KPU untuk dapat melaju pada Pilwali Makassar 9 Desember 2020. Setelah itu baru akan digelar deklarasi.

Meski diketahui DILAN telah mengantongi dukungan dari partai PDIP dan PKB, namun ia masih menunggu rekomendasi PKS dan satu partai lainnya.

“Deklarasi kita masih menunggu partai cukup dulu, tapi sejauh ini kan Alhamdulillah PDIP sama PKB sudah oke, tinggal PKS kita tunggu dan masih ada satu partai lagi yang kita masih usahakan,” ujarnya.

Diketahui paslon DILAN masih membutuhkan penambahan tiga kursi partai di parlemen, setelah sebelumnya mendapat dukungan dari PDIP yang memiliki enam kursi dan PKB satu kursi.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending