Kantor Dinas Kesehatan Sulsel Kembali Terbakar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Kantor Dinas Kesehatan Sulsel Kembali Terbakar

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Jalan Perintis Kemerdekaan kembali terbakar. Kejadian ini adalah merupakan kejadian kedua setelah kebakaran pertama yang terjadi kemarin, Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 06.00 Wita.

Menurut Hasanuddin selaku Kabid OPS Damkar Kota Makassar, kebakaran kali kedua ini terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Dimana diperkirakan yang terbakar kembali adalah sisa-sisa tumpukan material kebakaran yang sebagian di antaranya adalah berbahan kertas.

“Dugaan sementara kebakaran adalah sisa Material kebakaran,” kata Hasanuddin dalam rilisnya, Jumat (31/7/2020).

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menginstruksikan Kadis Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari untuk segara memastikan penyebab musibah kebakaran itu.

“Saya minta Kepala Dinas Kesehatan segera pastikan apa penyebabnya, apakah arus pendek atau apa,” terang Nurdin Abdullah melalui pesan singkat, Kamis (30/7/2020).

Kendati demikian, Nurdin Abdullah bersyukur api yang melalap sebagian kantor milik pemerintah tersebut tidak sempat melalap fasilitas kesehatan yang fungsinya untuk penanganan Covid-19.

“Dan yang kita syukuri karena Ventilator dan beberapa kebutuhan Covid-19 itu tidak ada yang kena, karena memang disimpan di gudang,” jelasnya.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending