Honor Petugas Posko Batas Kota Dipangkas - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Honor Petugas Posko Batas Kota Dipangkas

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassa memangkas honor transportasi petugas yang berjaga di posko-posko perbatasan.

Dimana diketahui pada saat penerapan PSBB lalu, petugas yang berjaga di posko-posko diberi uang transportasi sebesar Rp70 ribu per sekali jaga. Namun di masa penerapan Perwali Nomor 36 ini, penjaga posko perbatasan hanya akan diberi uang transportasi sebesar Rp30 ribu per sekali jaga.

Menurut Kepala BPBD Kota Makassar, Muhammad Rusli pemangkasan uang transport itu merupakan hasil keputusan rapat Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Jumlah honornya, transporasi bukan Rp75 ribu hanya Rp30 ribu sesuai rapat BPKAD karena kita sesuaikan, itu hanya yang lalu ji Rp75 ribu di PSBB,” kata saat di wawancara lewat telpon selulernya, Sabtu (1/08/2020).

alterntif text

Sementara itu, Plt Kepala BPKAD Kota Makassar, Rahmat Mappatoba membenarkan hal tersebut. Menurutnya, perlu ada penghematan anggaran di masa pandemi Covid-19 ini.

“Karena kita kan memang ini efisiensi keuangan daerah, jangan sampai kita jor-joran ini, tiba-tiba kita telah habis ini. Kita tidak tahu ini kapan berakhir Covid-19,” jelasnya.

Ditanya mengenai total anggaran untuk uang transport petugas, ia mengaku kurang mengetahui soal itu. Rahmat mengaku untuk rincian jumlah anggaran hanya diketahui oleh pihak BPBD Makassar.

“Saya tidak hafal, BPBD yang sampaikan karena BPBD yang mengajukan,” pungkasnya.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending