Ini Jagoan PAN Dan Gerindra Di Pilkada Bulukumba - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Ini Jagoan PAN dan Gerindra di Pilkada Bulukumba

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pasangan Bakal Calon Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta)-Edy Manaf, menerima rekomendasi dukungan untuk maju di Pilkada dari dua partai politik, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga dari Partai Gerindra.

Rekomendasi dari PAN, diserahkan langsung Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi bersama jajaran pengurus PAN Sulsel, dan Ketua DPD PAN Bulukumba Andi Zulkarnain Pangki di Sekretariat DPW PAN, Jalan Sultan Alauddin, Senin (3/7/2020). Di partai ini, pasangan Andi Utta-Edy Manaf menerima rekomendasi usungan format B1 KWK.

Begitu pula dari Partai Gerindra diserahkan langsung Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, didampingi Sekertaris DPD Darmawangsyah Muin, dan Bendahara DPD Edward Wijaya Horas, di Sekretariat DPD Gerindra Sulsel, Jalan Andi Pangerang Pettarani, Makassar, Senin (3/7/2020).

Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi mengaku menyerahkan rekomendasi format B1 KWK dan menegaskan kepada seluruh kader dan pengurus PAN untuk memenangkan pasanan bertagline Klopmi tersebut.

Terlebih lagi, kata Kahfi, Edy Manaf merupakan kader PAN sehingga semua kader dan pengurus wajib memenangkan pasangan itu.

“Ini sudah format B1-KWK. Setelah ini seluruh kader wajib melakukan kegiatan pemenangan.” tegas anggota DPR RI ini.

alterntif text

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras mengungkapkan, dengan penyerahan rekomendasi ini maka seluruh kader diminta memenangkan Pasangan Andi Utta dan Edy Manaf di Pilkada Bulukumba mendatang.

“Ujung tombak pemenangan ada di fraksi karena memiliki basis massa riil dan jelas. Kalau teman-teman DPRD bisa bekerja semaksimal mungkin harusnya perolehan suara bisa maksimal,” katanya.

Iwan juga menegaskan kepada DPC dan semua kader tidak setengah-setengah dan all out memenangkan kandidat yang diusung oleh partai.

“Saya ingatkan kepada sahabat saya yang ada di Bulukumba di DPC dan fraksi agar tidak setengah-setengah dan harus all out jangan ada tidak jelas atau main dua kaki,” ucapnya.

Dengan begitu, kata Iwan, jika mesin partai bisa maksimal maka pihaknya meyakini Partai Gerindra bersama dengan partai koalisi dapat mengantarkan pasangan Andi Utta-Edy Manaf untuk menjadi Bupati Bulukumba.

Bakal calon Bupati Bulukumba, Andi Utta menjelaskan jika dirinya bersama pasangannya sudah mengantongi rekomendasi dari tiga partai, yakni PKS, PAN, dan Gerindra.

“Sudah ada tiga partai PAN, PKS, dan Gerindra. Itu sementara, kalau dikasih (rekomendasi partai) yang lain terima kasih. Tapi kita komunikasi dengan semua partai,” ungkapnya.

Terkait dengan rencana deklarasi pasangan tersebut, Andi Utta mengaku masih mencari waktu yang tepat. “lagi atur waktu mungkin minggu depan,” tutupnya.

(Yahya Aditya)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending