Kebijakan Wajib Masker Di Makassar Tetap Diperketat - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Kebijakan Wajib Masker di Makassar Tetap Diperketat

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Meski telah menghentikan pemeriksaan Surat Keterangan (Suket) bebas Covid-19, bagi pendatang, namun Pemerintah kota (Pemkot) Makassar tetap memperketat aturan wajib memgenakan masker. Aturan ini tak hanya berlaku bagi warga dari luar, tapi juga bagi warga kota Makassar sensiri.

Asisten I Pemkot Makassar, M Sabri menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan mengarahkan warga luar Makassar untuk kembali, jika ditemukan masuk tanpa mengenakan masker.

“Jika bukan warga Makassar lalu tidak memakai masker, diantar sampai batas kota, jika tidak punya kendaraan diantar pakai ojek online,” tegas Sabri didepan para camat dan dinas terkait, Senin (3/8/2020).

Dan untuk warga yang bedomisili di kota Makassar sendiri juga akan tetap ikut diberi saksi berupa saksi sosial dan rapid test.

alterntif text

Sabri pun mengatakan tidak akan lagi membagikan masker bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Alasannya karena semua warga diklaim telah mengetahui jika wajib menggunakan masker apabila bepergian keluar rumah.

“Yang tidak pakai masker masuk di kota Makassar tidak lagi diberikan masker, tapi denga sopan kita minta kemabli ke daerahnya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, wilayah-wilayah yang akan dipantau adalah tempat-tempat umum yang dinilai berpotensi sebagai tempat terjadinya peyebaran virus, seperti tempat wisata, tempat belanja, tempat olahraga, dan tempat ekonomi lainnya.

“Itu akan diperbanyak anggota TNI dan Polri,” ungkap Sabri.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending