Kabar Baik, Disdik Makassar Akan Bagikan Ribuan Gawai Ke Siswa - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Kabar Baik, Disdik Makassar Akan Bagikan Ribuan Gawai ke Siswa

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar berikan kabar baik. Ribuan gawai akan dibagikan ke sejumlah sekolah-sekolah di Makassar sebagai upaya untuk memaksimalkan proses belajar mengajar jarak jauh ditegah pandemi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Amalia Malik mengatakan saat ini pihaknya masih dalam proses verifikasi dan perampungan data terhadap siswa sekolah yang paling dinilai terdampak akan pembelajaran daring alias online.

“Tahun kemarin hanya beberapa sekolah yang dapat, sementara kita data berapa jumlahnya. Mudah-mudahan itu bisa mencover. Kita bagi ke berapa sekolah yang memang sudah ada datanya,” kata Amalia saat ditemui di UNM Makassar, Selasa (4/8/2020).

Bantuan gawai itu berasal dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) afirmasi dan kinerja. Terkait pendataan sekolah sendiri Dinas Pendidikan saat ini memiliki data sebanyak 4500 siswa sekolah SD dan SMP Negeri yang tidak memiliki fasilitas gawai.

alterntif text

Adapun soal mekanisme distribusi nanti, Amalia mengatakan akan membuat berita acara terlebih dahulu. Termasuk soal pertanggung jawaban gawai akan diserahkan pada sekolah penerima.

“Kita berikan berita acara peminjaman kepada mereka, tapi kalau itu hilang berarti menjadi tanggung jawabnya siswa, tapi kalau rusak tidak ada masalah, mudah-mudahan bisa digunakan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Lebih jauh, Amalia mengatakan masih 16 sekolah, SD dan SMP yang mendapatkan dana BOS afirmasi dan kinerja. Menurutnya, dana BOS tersebut lebih banyak diberitakan kepada sekolah yang siswanya kurang mampu.

“Sampai saat ini masih kita rekap, jumlah siswa yang memang tidak memiliki alat seperti itu,” ungkapnya.

Amalia menarget distribusi gawai tersebut akan rampung pekan depan setelah proses pendataan sekolah telah selesai.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending