Kasus Kebakaran Kantor Dinkes Sulsel, Polisi : Tunggu Saja Hasilnya - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kasus Kebakaran Kantor Dinkes Sulsel, Polisi : Tunggu Saja Hasilnya

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Kasus kebakaran Gedung Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel) beberapa waktu yang lalu kini didalami oleh Polda Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes  
Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi mengatakan kasus kebakaran itu masih dalam proses lidik.

“Kita dalami terus,” kata Ibrahim melalui pesan pribadinya, Selasa (4/8/2020).

Namun terkait siapa-siapa saja yang dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kebakaran itu dalam hal ini saksi, Ibrahim mengatakan tidak untuk dipublikasi.

“Teknisnya tidak diekspose. Tunggu hasilnya saja,” ujarnya.

Kebakaran itu sendiri terjadi dua kali. Kebakaran pertama terjadi pada hari Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 06.00 Wita. Dan kebakaran kedua terjadi pada hari Jumat (31/7/2020) sekitar pukul 11.00 Wita.

alterntif text

Atas kejadian itu juga sejumlah Dokumen Dinkes Sulsel, seperti data Covid-19 dikabarkan juga ikut terbakar.

Untuk itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menginstruksikan Kadis Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari untuk memastikan apa penyebab terjadinya kebakaran itu.

“Saya minta Kepala Dinas Kesehatan segera pastikan apa penyebabnya, apakah arus pendek atau apa,” terang Nurdin Abdullah melalui pesan singkat, Kamis (30/7/2020).

Kendati demikian, Nurdin Abdullah mengatakan bersyukur api yang melalap sebagian kantor milik pemerintah tersebut tidak sempat melalap fasilitas kesehatan yang fungsinya untuk penanganan Covid-19.

“Dan yang kita syukuri karena ventilator dan beberapa kebutuhan Covid-19 itu tidak ada yang kena, karena memang disimpan di gudang,” tulisnya dalam rilis yang dibagikan Humas Pemprov Sulsel.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending