Pesta Rakyat 17-an Tahun Ini Di Makassar Ditiadakan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pesta Rakyat 17-an Tahun Ini di Makassar Ditiadakan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Penjabat (Pj) wali kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan perayaan 17 Agustus tahun ini di kota Makassar akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dimana sejumlah kegiatan seperti Pesta Rakyat dan Lomba-lomba yang setiap tahunya diadakan, tahun ini akan dihilangkan atau dipending. Termasuk peserta yang ikut dalam pengibaran bedera pada hari H nantinya akan ikut dibatasi.

“Kita masih tunggu juga petunjuk dari pusat terkait teknis pelaksanaan dan tata cara pelaksanaan upacara (17 Agustus) di tegah pandemi ini,” kata Rudy saat ditemui di gedung DPRD Makassar, Selasa (4/8/2020).

“Untuk pesta rakyat kami masih mengimbau untuk dihindari. Intinya kita hindari kegiatan yang sifatnya tidak terlalu penting. Hanya kumpul-kumpul, atau sifatnya hanya seremonial saja dan berpotensi menyebabkan terjadinya penularan Covid-19,” tambahnya.

Langkah itu juga diangap Rudy bisa membawa masyarakat Makassar keluar dari masa pandemi sedikit-demi sedikit. Ia pun menyampaikan agar masyarakat tetap bersabar dan selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

alterntif text

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kota (Kadispora) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin saat diwawancara ikut menyapaikan beberapa tekhnis pelaksana upacara nantinya.

“Kemenpora mengirimkan surat ke daerah, tentang pedoman pelaksanaan upacara 17 Agutus. Tetap ada upacara, merujuk pada tata cara yang diselenggarakan di Istana, adapun hal tersebut kami sudah jabarkan bersama pak sekda, besok rapat pemantapan final,” ucap Hendra.

Dan untuk peserta upacara peringatan hari lahir Republik Indonesia yang ke-75 nantinya, Hendra mengatakan terbatas dan menyusun konsep virtual.

Tamu undangan yang akan hadir nantinya yakni forkompimda dan kepala-kepala dinas.

“Pasukan peserta upacara hanya 20 orang, terdiri dari TNi, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD. Kemudian Paskib sesuai dengan acuan, hanya 3 orang, dari kami menyiapkan 8 orang, 3 pengibaran dan 3 penurunan bendera, 2 orang lainnya cadangan,” jelas Hendra.

Pelaksana upacara 17 Agustus kali ini juga akan ikut dipindahkan ke halaman kantor Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani. Dimana pad perayaan sebelum-sebelumnya digelar di lapangan Karebosi.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending