Rudy Sebut Sistem Belajar Mengajar Tatap Muka Belum Bisa Diterapkan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Rudy Sebut Sistem Belajar Mengajar Tatap Muka Belum Bisa Diterapkan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah kota Makassar mengaku belum ada wacana untuk membuka kembali sekolah-sekolah. Apalagi saat ini di Makassar kasus Covid-19 masih terus bertambah.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin sendiri dengan tegas mengatakan jika anak-anak akan didekatkan dengan risiko terpapar Covid-19 apabila kegiatan belajar mengajar secara tatap muka sudah diaktifkan kembali.

“Anak-anak kita tidak boleh kita dekatkan ke risiko ke mereka, biarlah kita yang dewasalah,” tegas Rudy usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Makassar, Selasa (4/8/2020).

Perihal pengaktifan sekolah-sekolah kembali seperti semula, Rudy mengaku masih menunggu intruksi dari pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendigbud). Termasuk jadwal kapan diaktifkan kembali sekolah-sekolah.

alterntif text

Kebijakan menunda pembukaan sekolah hingga situasi dianggap aman merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah untuk memprioritaskan warganya termasuk generasi masa depan bangsa yakni anak-anak.

“Belum terpikirkan untuk membuka sekolah, masih sangat berisiko bagi anak-anak,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim, menyatakan sekolah di zona hijau boleh di buka pada Juli mendatang. Namun sekolah dasar (SD) belum boleh dibuka untuk melakukan pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru 2020/2021 pada Juli mendatang. Aturan ini juga berlaku bagi daerah yang berada di zona hijau. SD belum di perbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri terkait Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Covid-19.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending