Sempat Dilarang, Kini Dispar Persilahkan Wedding Di Hotel Asal Ikuti Protokol Kesehatan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Sempat Dilarang, Kini Dispar Persilahkan Wedding di Hotel Asal Ikuti Protokol Kesehatan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar akhirnya mempersilahkan masyarakat untuk menggelar resepsi pernikahan atau wedding di hotel setelah sebelumnya sempat dilarang dikarenakan masih tingginya angka kasus Covid-19 di Makassar.

Namun meski diizinkan, tapi sejumlah aturan pun haru diikuti. Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan batasan itu atara lain tamu undangan yang terbatas dan tentunya protokol kesehatan harus terpenuhi.

“Kalau wedding dengan tamu terbatas, dengan ruangan yang besar, silahkan. Tapi sesuai protokol kesehatan,” kata Rusmayani melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (5/8/2020).

“Kalau saya sepanjang sesuai protokol kesehatan sah-sah saja. Tidak bisa saya bilang tidak, mereka (masyarakat) semua mengeluh akan jalan keluarnya. Tapi silahkan tanya dulu sama pak wali (Rudy Djamaluddin),” tambahnya.

Sementara untuk sejumlah objek wisata, Rusmayani mengatakan pihaknya akan membuka secara bertahap. Tapi tentu dengan koordinasi dengan satuan gugus tugas Covid-19 Makassar.

Ia pun mengaku tidak beranih mengambil keputusan apabila Rt dan Ro Covid-19 di Makassar belum memenuhi syarat sebagaimana yang ditentukan gugus tugas untuk memasuki new normal.

alterntif text

“Saya tidak berani mengatakan bisa dibuka kalau Rt dan Ro nya masih belum memungkinkan. Terkait dengan Anjungan (pantai Losari) kan memang di bawah nanungan Dispar Pemkot. Saya belum berani buka secara umum. Pak wali bilang semua boleh buka asalkan dia patuh protokol kesehatan,” ujarnya.

Namun untuk objek wisata yang dikelola pihak swasta, Rusmayani mengatakan hanya cukup dipastikan apakah sudah menerapkan protokol kesehatan atau tidak.

Sebelumnya, Rusmayani mengatakan masyarakat sudah bisa menginap di hotel dan melakukan pertemuan terbatas ataupun makan di restoran hotel. Namun untuk acara pernikahan yang akan dilaksanakan di hotel belum diperbolehkan.

“Kamarnya sudah dibuka, cuman acara wedding (pernikahan) dan segala yang mengumpulkan orang banyak bersabar dulu. Restoran hotel boleh, kamar boleh, meeting boleh, tapi terbatas dan tidak boleh makan di dalam,” kata Maya sapaan akrabnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (22/7/2020).

Acara pernikahan yang belum diperbolehkan di hotel disebut cukup beralasan. Dimana acara tersebut akan mengumpulkan banyak orang dan berpotensi terjadi penyebaran virus.

(Isak pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending