THM Di Makassar Sudah Buka, Dispar: Melanggar Itu! - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

THM di Makassar Sudah Buka, Dispar: Melanggar Itu!

Published

on

Makassartodoy.com, Makassar – Sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) telah beroperasi di makadsar sejak sepekan lalu. Anehnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar seolah tak tahu menahu dan menyebut bahwa THM yang beroperasi di masa pandemi ini melanggar aturan.

Larangan operasional THM tu juga merujuk pada Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 36 tahun 2020 tentang Percepatan Pengendalian Covid-19 di Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rusmayani Majid saat diwawancara mengatakan seluruh tempat hiburan di Makassar belum diizinkan ,dan waktu tutupnya pun sampai batas yang belum ditentukan.

Apalagi tempat-tempat seperti rumah bernyanyi dianggap berpotensi sebagai menimbulkan kerumunan.

“Sampai saat ini kami belum rekomendasikan untuk buka. Mereka memang sudah bersurat kepada Dispar terkait permohonan. Namun, kami melihat kondisi pandemi belum aman jika hiburan malam buka,” Kata Maya sapaan akrabnya itu, Jumat (7/8/2020).

alterntif text

Untuk itu, Maya berharap para pemilik usaha karaoke untuk bersabar menunggu perkembangan Covid 19 di Makassar.

“Kami sudah beberapa kali sampaikan larangan, kalau mereka nekat buka itu ilegal,” tegasnya.

Selain itu, Maya turut mengklarifikasi izin pelaksanaan pesta pernikahan di hotel maupun di gedung-gedung pertemuan. Dimana ada sejumlah pemberitaan yang mengatakan kegiatan itu sudah bisa digelar.

“Hingga saat ini belum ada izin untuk digelar pesta pernikahan, maupun bioskop,” bebernya.

“Memang beberapa waktu lalu Pak Pj (Rudy Djamaluddin) sempat menerima kedatangan Pak Anggiat (Anggiat Sinaga, Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel) yang meminta izin agar hotel sudah bisa menggelar pesta pernikahan. Namun waktu itu Pak Pj meminta agar semua pihak bersabar dulu, termasuk pengelola hotel,” ujarnya.

Adapun tempat karoke yang dimaksud yakni di Jalan Perintis Kemerdekaan, tempat karaoke yang buka itu diantaranya Centro Family dan Diva Karoke.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending