Pemkot Makassar Belum Izinkan Car Free Day - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pemkot Makassar Belum Izinkan Car Free Day

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah kota Makassar tegaskan kegiatan Car Free Day (CFD) masih belum diperbolehkan mengingat Makassar masih berstatus zona merah Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Asisten I Pemkot Makassar, M Sabri saat diwawancara. Kata dia, kegiatan yang menggunakan jalan umum itu belum di izinkan, apalagi jika berpotensi menimbulkan kerumunan dan tempat untuk berdagang.

“Car Free Day belum diperbolehkan belum dibuka. Tapi karena losari sudah dibuka jadi secara otomatis mengikuti. Tapi yang dilarang itu jika lokasi itu dijadikan tempat berkumpul dan berdagang itu yang di larang,” ungkap Sabri, Senin (10/8/2020).

Sabri sendiri mengatakan pihaknya tidak bisa mengawasi seluruh area yang sering dijadikan tempat berolaraga karena minimnya jumlah personil yang ada.

alterntif text

“Itulah yang diminta pada TNI untuk memperbayak karena kemampuan kita terbatas dari segi personil,” tambahnya.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar, Iman Hut mengatakan harus melihat ini persoalan secara profesional. Ia pun mengatakan akan menindak sesuai dengan aturan yang ada.

“Kan sudah ada mekanismenya dan bukan pertama kali kita hadapi, saya minta juga dari instansi terkait ikut proaktif,” jawab singkat Iman Hut.

Adapun diketahui lokasi jalan yang sering dijadikan sebagai lokasi Car Free Day di Makassar yakni, Jalan Penghibur, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Boulevard.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending