Mapala Se-Sulsel Kumpul Di Lembanna, Konservasi Gunung Bawakaraeng Resmi Dibuka - Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Mapala se-Sulsel Kumpul di Lembanna, Konservasi Gunung Bawakaraeng Resmi Dibuka

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Gowa – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 75, Pusat Koordinasi Daerah Mahasiswa Pecinta Alam Sulawesi Selatan (PKD Mapala Sulsel) menggelar kegiatan Rehabilitasi Lahan dan Konservasi Gunung Bawakaraeng yang dilaksanakan di Desa Lembanna, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, mulai hari ini, Jumat (14/8/2020).

Arpa Sp selaku Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Tinggimoncong yang membuka acara dalam sambutanya mengatakan sangat antusias serta memberikan epresiasi kepada PKD Mapala Sulsel selaku penyelenggara kegiatan.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh teman-teman mahasiswa pecinta alam yang masih peduli terhadap kondisi Gunung Bawakaraeng, meskipun di tengah pendemi covid-19 ini tidak menyurutkan semangat teman-teman,” kata Arpa.

Di tempat yang sama, Sofyan Adiatma selaku steering panitia menambahkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas dasar inisiatif dari Mapala se-Sulsel lantaran resah akan kondisi Gunung Bawakaraeng yang mengalami degradasi lingkungan signifikan.

“Kami berkegiatan berangkat dari keresahan teman-teman Mahasiswa Pecinta Alam terhadap kondisi Gunung Bawakaraeng dari tahun ke tahun semakin mengalami degradasi lingkungan yang cukup besar. Maka kami dari PKD Mapala SulSel berinisiatif melaksanakan kegiatan ini,” tutur Sofyan yang akrab di sapa Tapir Mane.

Adapun program yang akan dilaksanakan selama kegiatan yaitu FGD (Focus Group Discussion), penanaman pohon, aksi bersih, pemeriksaan kesehatan dan tentunya upacara bendera dalam memperingati HUT RI ke 75 sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Acara pembukaan kegiatan Rehabilitasi Lahan dan Konservasi di Gunung Bawakaraeng PKD Mapala Sulsel juga dihadiri oleh Hasan Fadli (Kapolsek Tinggimoncong), Rahmatia (Lurah Pattapang) dan Kapten Rudi Sitaba (Danramil) serta dihadiri lebih dari 100 orang perwakilan Mahasiswa Pencinta Alam tingkat perguruan tinggin se Sulawesi Selatan.

Adapun Organisasi MAPALA yang tergabung dalam kegiatan ini yakni MAPALASTA, MAPALA UMI, PAHALA, SINTALARAS, MAHACITAKA, MISPALA COSMOSENTRIS, MAPPESOMPAE, MAPALA YPUP, MAPALA UNIBOS, MAPALA AKBA, MAPALA STIK TM, MAPAKTI, MAPALA PNUP, MAPALA UNANDA, MAPALA STIEM BONGAYA, MAPALA STAI DDI PENGKEP, MAPALA STIM LPI, MAPALA SWARA BHUANA, MAKESPALA, MAHAMEDIA dan MAPALA SARMA.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending