KPU Makassar : Dokumen Pendaftaran Danny-Fatma Penuhi Syarat - Makassar Today
Connect with us

Politik

KPU Makassar : Dokumen Pendaftaran Danny-Fatma Penuhi Syarat

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Mohammad Radhan Pomanto-Fatmawati Rusdi mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Jumat (4/9/2020) pagi ini.

Kedatangannya pasangan balon dengan jargon ADAMA adalah untuk mendaftar secara resmi sebagai kontestan Pilkada 2020 melalui jalur Partai Politik (Parpol).

Danny-Fatma tapak kompak dengan mengenakan pakaian warga orange. Mereka pun hadir didampingi oleh ketua partai politik, sejumlah tim dan relawan pemenangan.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan secara simbolis formulir B.1-KWK yang merupakan salah satu syarat pendaftaran.

Jajaran pimpinan KPU memeriksa secara langsung dokumen yang diterima. Calon kepala daerah dari jalur parpol itu dinyatakan telah memenuhi syarat.

“Kami memeriksa B.1-KWK telah memeriksa dan menganggap dokumen telah memenuhi syarat,” kata Komisioner KPU Kota Makassar Gunawan Mashar.

Sementara, Danny Pomanto mengucap syukur, karena dokumen yang diserahkan bisa terpenuhi dan memenuhi syarat.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang medukung selama ini. Ini menyangkut masa depan 1,5 juta warga Makassar,” ujarnya disela-sela pendaftaran.

Pasangan balon ini diketahui didukung oleh empat partai politik yakni partai NasDem, Gerindra, Gelora dan partai PBB.

Sebelumnya, KPU Makassar telah menetapkan jadwal pendaftaran pasangan balon di hari pertama, yakni Danny-Fatma, disusul pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun pada pukul 10.00 WITA.

Dilanjutkan paslon Syamsu Rizal-Fadli Ananda akan datang pada siang hari yakni pukul 13.00 WITA. Sedangkan pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando dijadwalkan mendaftar di hari terakhir yakni pada pukul 13.00 WITA.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending