Resmob Polda Sulsel Ciduk Pelaku Curat Berstatus Ibu Rumah Tangga - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Resmob Polda Sulsel Ciduk Pelaku Curat Berstatus Ibu Rumah Tangga

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Seorang Ibu Rumah Tangga ( IRT), harus mendekam dibalik sel jeruji besi Mapolda Sulsel, seelah dicokok petugas dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah kota Makassar dan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Pelaku berinisal Ra (36), warha Jalan Serigala itu, diamankan dari tempat persembunyiannya di wilayah Tello Baru, kota Makassar oleh Personel Polres Pinrang daan diback up Tim Resmob Polda Sulael.

Direktur Kriminal Umum Polda Sulsel, Kombes Pol Didik Agung Widjanarko mengatakan, penangkapan Ra berdasarkan laporan yang terlampir dengan nomor laporan
LPB/182/V/2020/SPKT/Res Pinrang , LP/37/V/2020/Sek.Wt.Sawitto/SPKT, LPB/174/V/2020/SPKT/Res Pinrang dalam tindak pidana Curat.

“Personel Polres Pinrang melakukan koordinasi dengan Tim Resmob Polda untuk melakukan penangakapan pelaku di wilayah Makassar,” jelas Kombes Pol Didik Agung, Selasa (8/9/2020).

Adapun pelaku Ra berhasil diidentifikasi setelah petugas memeriksa rekaman CCTV di tempat pelaku beraksj.

alterntif text

“Aksi pelaku terekam CCTV di tempat kejadian perkara (TKP). Modusnya copet dan mencuri di rumah korban,” sambung Didik Agung.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti yang dikuasainya sebelum disita berupa 1 unit motor Mio Spin warna biru, 1 unit ponsel merk Vivo warna merah, 2 buah ponsel merk Nokia warna merah dan hitam.

Adapun hasil interogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian sebanyak tiga kali. Dua diantaranya di wilayah hukum Polres Pinrang dan satu di wilayah hukum Polrestabes Makassar.

Aksi itu dilakukan pertama pada bulan Mei 2020, di lokasi ini tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Pinrang berhasil menggasak satu unit ponsel merk Samsung J6.

Dari situ pelaku kembali beraksi di bulan Mei 2020 tepatnya di Pasar Sore, Kabupaten Pinrang, dan menggasak 1 unit ponsel. Selanjutnya beraksi lagi pada bulan Mei 2020 tepatnya di Jalan Baronang, Kota Makassar, di lokasi ini pelaku menggasak sebuah tas korbannya, tas korban berisi uang tunai Rp15juta, perhiasan emas seberat 20 gram serta surat-surat penting.

(Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending