Bertambah, Enam Warga Rappocini Dinyatakan Positif Covid-19 - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Bertambah, Enam Warga Rappocini Dinyatakan Positif Covid-19

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Hasil tes Swab massal yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar pada, Jumat (11/9/2020) lalu di Kecamatan Rappocini kembali dirilis. Dari 103 sampel warga yang diperiksa di laboratorium enam diantaranya dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, enam orang warga yang positif positif itu sampelnya berasal dari laboratorium UNHAS Makasaar dan mobil PCR yang dikerahkan ke titik swab massal.

“15 sampel diperiksa di mobil PCR hasilnya dua positif. Sedangkan 88 sisanya yang dites swab, empat diantaranya positif,” kata Naisyah saat diwawancara, Senin (14/9/2020).

Selanjutnya, enam warga yang positif itu nantinya akan diisolasi di rumah sakit rujukan Covid-19.

Naisyah pun menjelaskan jika yang dinyatakan positif Covid-19 itu usianya rata-rata 60 tahun ke atas serta memiliki penyakit bawaan.

“Kita arahkan untuk isolasi di rumah sakit. Selain itu kita akan tracing keluarganya, siapa yang punya kontak erat, termasuk sekitar rumahnya,” tutur Naisyah.

alterntif text

Sementara itu, Camat Rappocini, Andi Asminullah yang turut dikonfirmasi mengaku hingga hari ini pihaknya belum mendapatkan hasil tes swab warganya.

“Memang kan dia butuh dua atau tiga hari baru ada hasil (swab). Mungkin secepatnya kita dapat hasilnya dan saya berharap tidak ada lagi penambahan positif,” ucap Asminullah melalui sambungan telepon seluler miliknya.

Ia pun mengklaim jika kasus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Rappocini sudah mulai melandai. Hal itu kata dia berdasarkan dari data grafik dalam satu bulan terakhir.

“Jumlah pertambahan Covid-19 di Rappocini sendiri berkurang jauh dari sebelumnya. Karena kalau kita lihat perkembangannya itu kemarin yang saya dapat dari Dinkes itu dua bulan tinggal tinggal 24 orang yang bertambah, dan kita bandingkan sebelumnya itu penambahannya tinggi sekali,” tutur Asminullah.

“Dibandingkan daerah lain kita sudah melandai, kita berharap semoga cepat diatasi dan tetap dijaga. Jangan sampai sudah melandai kita lepas mulai naik lagi,” tambahnya.

Maka dari itu, ia mengimbau agar warganya tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan yang disosialisasikan pemerintah selama ini.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending