Dewan : Empat Bulan Tol Layang Pettarani Digratiskan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dewan : Empat Bulan Tol Layang Pettarani Digratiskan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pengerjaan jalan Tol Layang AP Pettarani sudah memasuki tahap akhir. Dimana pengerjaan jalan sepanjang 4,3 kilometer itu sudah sekitar 95 persen selesai dan jadwalnya akan diresmikan pada bulan Oktober mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi C DPRD Makassar, Abdi Asmara usai melakukan pertemuan dengan pihak PT. Bosowa Marga Nusantara, PT Wijaya Karya Beton Tbk (Wika Beton), Nippon Koei di gedung DPRD Makassar, Rabu (16/9/2020).

Pertemuan itu juga disebut sebagai koordinasi pihak kontraktor jelang peresmian tol layang seksi III pertama di Indonesia Timur itu.

“Mereka datang ke DPRD melakukan kunjungan sekaligus rapat dalam rangka peresmian tol layang. Karena rencana pada bulan Oktober mau diresmikan, jadi ini sifatnya adalah koordinasi,” kata Abdi pada Makassartoday.com.

alterntif text

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo (RL) menyampaikan sejumlah hal pada pihak kontrkator. Yakni penataan kedepan jalan di bawa tol layang agar tidak terlihat kumuh.

Termasuk meminta pihak kontraktor benar-benar memperhatikan keamanan di sekitar jalan tol layang tersebut.

“Ada beberapa hal yang disampaikan pak Rudi, pertama adalah dalam pelaksaannya nanti di bawa tol ini jangan kelihatan kumuh. Kedua tentunya memperhatikan dari sisi keamanan. Dari pihak Bosowa Marga sendiri menjelaskan ke pada kami,” terangnya.

Lebih jauh, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Makassar itu juga menyampaikan bahwa dalam tahap uji coba tol layang nantinya akan digratiskan beberapa bulan.

“Termasuk mekanisme masuk jalan tol yang rencanaya akan digratiskan selama empat bulan. Seperti itu penyampaiannya,” tungkasnya.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending