Danny Pomanto Bakal Rancang Sirkuit Balap Di Barombong - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Danny Pomanto Bakal Rancang Sirkuit Balap di Barombong

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Bakal Calon Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bakal merancang sirkuit balap motor profesional di wilayah Barombong. Sirkuit ini nantinya akan menjadi ajang pencetak bakat pembalap profesional dari Makassar, sekaligus alternatif mengurangi aksi balapan liar di Kota Makassar.

Danny mengajak sekitar seratus anggota komunitas bikers Makassar berkonvoi dari kediamannya di Jalan Amirullah, untuk melihat langsung lokasi yang disiapkan untuk pembangunan sirkuit di Barombong. Lahan seluas 5 hektar ini merupakan milik salah satu pendukung Danny, HM Juarsah Achmad.

“Saya akan merancang langsung sirkuit ini, secepat mungkin rancangannya selesai lalu kita diskusikan bersama. Kita akan jadikan sirkuit balapan terbaik di Indonesia, jangan tanggung-tanggung, apalagi nanti ada dukungan Kakak RMS (Rusdi Masse) yang biasa bikin sirkuit,” ujar Danny di hadapan komunitas bikers se-Makassar.

Menurut Danny yang berlatar belakang arsitek profesional ini, lokasi sirkuit yang direncanakannya sangat strategis karena terletak di ‘segi tiga emas’ Makassar, Gowa, dan Takalar. Lokasi sirkuit ini juga tidak jauh dari Stadion Barombong dan kawasan Tanjung Bunga. Selain itu, kontur tanah di lahan ini memilih bidang datar yang luas dan terdapat sungai di sekitarnya.

alterntif text

Usai meninjau lokasi yang kini masih berupa kawasan perkebunan jagung, Danny melakukan penandatanganan MoU bersama Juarsah Achmad atau akrab disapa Babe Jo disaksikan anggota komunitas bikers. Dalam MoU yang dibubuhi materai ini, Danny berjanji akan merealisasikan pembangunan sarana olahraga otomotif berupa sirkuit balap motor jika terpilih menjadi Wali Kota Makassar periode 2020-2024 nanti.

“Kita mohon doa dan dukungan teman-teman komunitas motor se-Makassar untuk memenangkan Pak Danny sebagai Wali Kota Makassar, untuk mewujudkan adanya sirkuit balap motor di Makassar,” ungkap Babe Jo.

Selain Babe Jo, salah satu punggawa komunitas Makassar Racing Team (MRT), Kamal Losari, menyambut baik rencana Danny menyiapkan arena balap untuk menyalurkan hobi balap warganya.

“Kalau sirkuit sudah ada, kami yakin tidak ada lagi ajang balap liar di kota ini, termasuk juga aksi-aksi kriminal jalanan juga akan ikut hilang, warga pengguna jalan lainnya merasa tenteram,” pungkas Kamal Losari.

(rls)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending