Makassar Belum Terapkan Syarat Suket Bebas Covid-19 Di Batas Kota - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Makassar Belum Terapkan Syarat Suket Bebas Covid-19 di Batas Kota

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pemberlakuan pemeriksaa Surat Keterangan (Suket) bebas Covid-19 di batas masuk dan keluar Kota Makassar masih sebatas wacana.

Dimana Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat ditanyai perihal kebijakan itu mengatakan hingga kini pihaknya belum berkoordinasi secara langsung dengan pihak Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulsel.

“Jadi secara teknis kami belum berkoordinasi secara langsung, tapi kalau itupun harus dilakukan, saya kira itu adalah salah satu upaya yang baik,” kata Rudy saat di wawancara, Sabtu (19/9/2020).

Kota Makassar sendiri hingga saat ini masih berada pada status zona merah Covid-19. Bahkan Makassar disebut sebagai episentrum Covid-19 di Sulsel. Hal itu terlihat dari terus meningkatnya angka kasus.

alterntif text

Untuk itu, Rudy meyampaikan mungkin dalam waktu dekat ia akan melakukan koordinasi dengan dengan pihak Gugus Tugas Provinsi Sulsel.

“Tentu karena kita dibawah koordinasi pemprov. Dari dulu Makassar mendominasi peningkatan angka kasus Covid-19 di Sulsel, jadi wajar saja pemprov memberikan perhatian khusus kepada Makassar,” terangnya.

Dari data update Covid-19 Makassar per tanggal 18 September 2020 tercatat ada 7750 kasus Positif Covid-19. 1953 diantaranya terkonfirmasi masih di dalam perawatan. 5530 dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dan 267 meninggal.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending