Pemandu Lagu Positif Covid-19, Karoke Hotel Almadera Ditutup - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Pemandu Lagu Positif Covid-19, Karoke Hotel Almadera Ditutup

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Hotel Almadera untuk sementara ditutup oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid- 19 di Kota Makassar. Penutupan itu dilakukan setelah satu kariawannya dinyatakan terkonfirmasi terpapar virus Covid-19.
Kariawan yang dinyatakan positif Covid-19 itu adalah merupakan pemandu lagu.

Dari keterangan Ketua Satgas Penindakan Covid 19 Makassar, M Sabri, yang bersangkutan awalnya diketahui terpapar virus dari Wuhan Cina itu setelah dilakukan pengambilan sampel.

Yang bersangkutan sendiri terjaring rasia oleh tim Gugus Tugas karena tidak memakai masker saat bekerja. Sanksi yang diberikan pada saat itu yakni berupa rapid tes di tempat dan hasilnya reaktif. Sehingga pemeriksaan dilanjutkan melalui tes usap (swab test) dan dinyatakan positif Covid-19.

Untuk itu, guna menghindari terjadinya penyebaran virus Covid-19 dengan menerapkan protokol yang ada maka Gugus Tugas Makassar mengambil langkah awal yaitu menutup sementara operasional hotel itu terhitung hari ini (21/9/2020) hingga tiga hari kedepan.

alterntif text

“Kami telah tutup Hotel Almadera karena ada pegawainya yang terpapar. Hanya sementara sampai tiga hari kedepan. Ditutup untuk tujuan menghilangkan virusnya yang dilakukan dengan penyemprotan disinfektan,” kata Sabri, Senin (21/9/2020).

Selanjutnya, Sabri menyebut akan dilakukan pelacakan (tracking) pada seluruh karyawan yang pernah kontak dengan kariawan yang dinyatakan positif Covid-19 itu.

“Karyawan itu sudah kami isolasi. Dia beralamat di Antang. Sementara dilakukan tracking. Seluruh karyawan akan kami kumpulkan untuk di Swab,” terangnya.

Sementara itu, Mamat selaku pihak Hotel Almadera yang berada di Jalan Somba Opu saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Kata dia, dalam waktu tiga hari hotel akan ditutup.

“Iye kami tutup tiga hari,” ucapnya pada Makassartoday.com melalui pesan WhatsApp.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending