Sasar Seluruh Kecamatan, Pemkot Makassar Siapkan 5.000 Alat Swab - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Sasar Seluruh Kecamatan, Pemkot Makassar Siapkan 5.000 Alat Swab

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus menyasar sejumlah titik yang dianggap bisa menjadi episentrum peyebaran Covid-19. Dimana enam kecamatan yang berstastu zona merah telah dilakukan tes swab masal yang berlangsung selama enam hari.

Rencanaya, sembilan kecamatan lainnya juga akan ikut di sasar.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamalauddin mengatakan target pengambilan sampel atau tes swab yang akan dilakukan pihaknya adalah sekitar 5.000. Dimana hampir 2.500 alat swab telah digunakan di enam kecamatan.

“Ini akan berlanjut terus. Minggu depan jalan lagi. Kita tidak menarget kecamatan. Kita menempatkan proses swab itu untuk bisa mendapatkan peta data,” kata Rudy.

alterntif text

Menurut Rudy positivity rate atau raso antara jumlah kasus positif dengan total pemeriksaan Covid-19 dengan metode PCR dari sekitar 2.000 sampel hasilnya hanya sekitar 3 persen tingkat positivity ratenya.

“Jadi sebenarnya positivity rate kita sudah menuju ke arah sana (zonah hijauh). Tetapi yang menjadi lebih penting sebenarnya adalah bahwa proses penularan itu terkendali. Faktanya sekarang, ada kecenderungan peningkatan. Itu yang menjadi konsen kita saat ini,” tandas Rudy.

Senada dengan itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) mengatakan swab massal yang akan dilakukan di sembilan kecamatan lainnya antara lain Kecamatan Tallo, Mamajang, Makassar, Mariso, Bontoala, Ujung Pandang, Ujung Tanah, Wajo, dan Kepulauan Sangkarrang.

“Iya hari Kamis, rencana,” Kata Kepala Dinkes Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending