Keluar Dari Zona Merah, Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar Dibubarkan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Keluar dari Zona Merah, Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar Dibubarkan

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan membubarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Selanjutnya akan dibentuk Satuan Tugas (Satgas), dimana strukturnya nanti tetap akan dipimpin langsung Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Sekretaris Daerah Kota Makassar, M Ansar mengungkapkan pertimbangan kebijakan tersebut seiring kota setempat telah keluar daei zona merah ke zona rendah (orange) penyebaran virus corona.

“Ini perintah Presiden RI dalam dukumen yang diterima. Diputuskan Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 berakhir. Selanjutnya, penanganan akan dilanjutkan oleh Satgas,” kata Ansar dalam rakor forkopimda di posko Covid Makassar, Jalan Nikel Raya, Kamis (15/10/2020).

Pemerintah juga berencana memindahkan posko induknya di Balai Mutiara, Jalan Nikel Raya. Pilihan pimpinan di Baruga Angin Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jalan Penghibur, karena dinilai lebih representatif.

Di tempat yang sama, Asisten I Pemkot Makassar, M Sabri mengatakan ada beberapa perbedaan struktur kedudukan dan tugas di satuan tugas dengan di gugus tugas sebelumnya. Diantaranya, kedudukan wakil ketua menyusuaikan jumlah forkopimda, termasuk dari TNI dan Polri.

“Di satgas ini, forkopimda merangkap wakil ketua. Kalau dari pemda diisi oleh sekda dan saya sendiri,” tungkasnya.

Selanjutnya, dalam satuan tugas ada lima bidang. Salah satunya bidang perubahan perilaku. Tugasnya merubah sikap masyarakat untuk lebih taat mengenai protokol kesehatan.

Lebih jauh, ia menambahkan satgas ini ada beberapa penekanan yang hendak dicapai, termasuk pemulihan ekonomi.

“Seluruh operasional satgas dibebankan dalam APBD. Ini sesuai regulasi,” kuncinya.

Hingga berita ini dibuat, belum ada pernyataan dari Rudy Djamaluddin selaku pimpinan di struktur pemerintahan Kota Makasaar.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending