Hotel Dan Restoran Yang Penuhi Protokol Kesehatan Bakal Diberi Label - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Hotel dan Restoran Yang Penuhi Protokol Kesehatan Bakal Diberi Label

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pemberian label atau tanda pada hotel dan restoran tengah digagas oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar. Label tersebut akan berfungsi sebagai tanda bahwa tempat itu telah memenuhi Protokol Kesehatan.

Kepala Dispar Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan hal itu perlu diterapkan untuk menghindari adanya penularan virus Covid-19 pada tempat-tempat yang dimaksud.

Selain itu juga merupakan upaya peningkatan perekonomian di tengah pandemi, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita sebentar lagi akan membuat labelling untuk hotel dan restoran yang sesuai dengan protokol Covid-19. Label itu menegaskan bahwa tempat usaha mereka memang betul menerapkan protokol kesehatan, sehingga orang tidak takut lagi datang ke tempatnya,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (17/10/2020).

alterntif text

Maya sapaan akrabnya, menambahkan, bahwa pihaknya tak serampangan dalam memberikan label pada hotel dan restoran. Pasalnya, perlu ada peninjauan lokasi terlebih dahulu.

“Iya, kita turun lihat apakah sudah sesuai protokol kesehatannya atau tidak. Kalau sudah sesuai, kita kasih mi label bahwa mereka sudah sesuai protokol kesehatan,” tutur Maya.

Dimana bentuk label masih dalam tahap pembahasan. Namun, Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar itu memastikan dalam waktu dekat ini, label akan diberikan.

“Itu lagi kita pikirkan, apakah mau piagam atau stiker,” tungkasnya.

Diketahui Dispar juga tengah menyusun panduan protokol kesehatan untuk semua sektor usaha pariwisata. Ini dilakukan sebagai bentuk upaya pihaknya meningkatkan perekonomian.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending