Bawaslu Makassar Tertibkan APK Paslon Di 19 Ruas Jalan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Bawaslu Makassar Tertibkan APK Paslon di 19 Ruas Jalan

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Makassar tahun 2020 mulai ditertibkan Badan Pegawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar beserta tim dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Penertiban itu sendiri menyasar 19 ruas jalan yakni, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jenderal Achmad Yani, Jalan Penghibur, Jalan Haji Bau, Jalan Somba Opu, Jalan Penghibur, Jalan Pasar Ikan, Jalan Ujung Pandang, Jalan Riburane, Jalan Nusantara.

Termasuk, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Bawakaraeng, Jalan Ratulangi, Jalan Alauddin, Jalan Urip Sumiharjo, Jalan Bandang, Jalan Veteran, Jalan AP Pettarani, Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Jadi beberapa hari lalu Pemerintah Kota Makassar sudah melakukan penertiban alat-alat peraga yang banyak tersebar,” kata Kordiv Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Pemilu Bawaslu Makassar, Sri Wahyunigsih, Senin (19/10/2020).

“Yang kita bersihkan saat ini memang yang di pasang di jalan yang terlarang sesuai Perwali. Ada tiga kecamatan yang merespon ini, yakni Bontoala, Biringkanayya dan Tamalanrea. Itu tiga kecamatan yang baru merespon. Yang lain kita sementara menunggu respon,” tambahnya.

Lebih jauh, Sri mengatakan, penertiban itu sendiri merujuk pada penetapan area terlarang bagi APK yang tertuang dalam Keputusan KPU (PKPU) Makassar bernomor 340 Tahun 2020.

Sebelumnya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, Iman Hut berharap penertiban APK paslon tidak sepenuhnya dilimpahkan pada pihaknya saja, tapi juga melibatkan seluruh instansi terkait, termasuk tim sukses para paslon.

“Jadi semua stakeholder pemda harus dilibatkan karena dia punya orang, dia juga punya alat. Selama ini yang turunkan baliho kan Dispenda,” kata Iman Hut.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending